nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukungan Publik Istora Bikin Tontowi/Liliyana Tembus Final Indonesia Masters 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 19:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 26 40 2009806 dukungan-publik-istora-bikin-tontowi-liliyana-tembus-final-indonesia-masters-2019-Rh4hQIZoxx.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

JAKARTA – Permainan impresif ditampilkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kala menaklukkan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, di semifinal Indonesia Masters 2019. Menang dua game langsung dengan skor 22-20, 21-11, Liliyana menerangkan kalau kunci keberhasilannya ada di game pertama, kala para suporter memberi dukungan luar biasa.

Sejak game pertama dimulai, Tontowi/Liliyana sejatinya selalu tertinggal dari Chan/Goh. Berawal dari ketertinggalan 0-4, Tontowi/Liliyana kesulitan untuk bisa menyamakan skor. Kendati begitu, Tontowi/Liliyana merasa tertolong berkat dukungan publik Istora. Pasalnya, sorakan suporter Indonesia membuat mental lawan melemah.

(Baca juga: Terhenti di Semifinal, Greysia/Apriyani Sesalkan Tak Bisa Menangi Game Pertama)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Tak ayal, di poin-poin kritis, Tontowi/Liliyana pun bisa menyalip. Pada akhirnya, game pertama menjadi milik pasangan Indonesia. Liliyana menjelaskan kalau hal itu sangat membantu. Kerena pada game kedua, Chan/Goh sudah berada dalam tekanan sehingga memudahkan Tontowi/Liliyana mendulang poin.

“Kuncinya di game pertama. Apalagi didukung suporter di Istora, lawan kena mentalnya di poin kritis. Di game kedua pola main kami jalan, mereka sudah tertekan,” terang Liliyana, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (26/1/2019).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bersama Chan/Goh

“Persiapan saya memang kurang, latihan sama Owi (Tontowi) jarang, saya berusaha enjoy, apa pun hasilnya, saya sudah siap. Puji Tuhan saya terkejut dengan hasilnya. Makanya saya berterima kasih. Terima kasih sama Owi yang sudah berjuang,” lanjut pemain yang akan pensiun usai gelaran Indonesia Masters 2019 berakhir tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini