nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Momota di Perempatfinal, Anthony: Saya Harus Siap Semuanya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 20:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 24 40 2009056 hadapi-momota-di-perempatfinal-anthony-saya-harus-siap-semuanya-M2RKB5FvJf.jpeg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan menghadapi laga keras di perempatfinal Indonesia Masters 2019 pada Jumat 25 Januari 2019. Kali ini, ia akan bertemu musuh bebuyutannya asal Jepang yakni Kento Momota.

Laga ini pun akan menjadi pertemuan kesembilan bagi keduanya. Mengomentari laga tersebut, Anthony mengatakan akan mempersiapkan diri lebih baik untuk menghadapi unggulan pertama tersebut. Salah satunya adalah dengan memulihkan kondisi fisik serta meningkatkan fokus di lapangan.

Baca Juga: Fitriani Akui Ketangguhan Saina Nehwal di Indonesia Masters 2019

“Antisipasi melawan Momota tetap berpikirnya enggak macam-macam. Lebih disiapkan fokusnya sama badannya. Habis dari sini recovery. Mungkin nanti malam sama besok pagi, lihat-lihat video terakhir main gimana. Tapi saya harus siap semuanya. Siap capek,” ungkap Anthony di Istora Senayan, Kamis (24/1/2019).

Pada laga babak 16 besar, Anthony sukses mengalahkan tunggal putra asal China yakni Zhao Junpeng dengan skor 21-16 dan 21-12. Pemain kelahiran Cimahi itu mengaku tak menemui kesulitan berarti karena sudah mempelajari kelemahan lawan sebelum laga dimulai.

“Pertama mengucap syukur, puji Tuhan bisa melewati babak kedua dengan baik lagi. Secara keseluruhan dari set pertama dan kedua sudah megang juga, sudah merasa percaya diri juga di lapangan, bagaimana cara mainnya. Jadi main keseluruhannya sudah enak sih tadi dari pertama sampai selesai,” tambahnya.

“Tadi sama semalam sempat lihat video, gimana dia mainnya, terakhir ketemu dia bagaimana. Sama hari ini enggak jauh berbeda, enggak ada signifkan banget. Tapi saya memang sudah menekan dari pertama mulai sampai terakhir dia enggak bisa keluar dari tekanan itu,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini