nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum KTM, Tim Satelit Yamaha Nyaris Dapatkan Pedrosa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 05:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 23 38 2008098 sebelum-ktm-tim-satelit-yamaha-nyaris-dapatkan-pedrosa-YRMs9h5gvb.JPG Dani Pedrosa (Foto: Toru Hanai/Reuters)

SEPANG – Mantan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, ternyata sempat menjadi rebutan antara dua tim, yakni KTM Red Bull dan SIC Racing Team. CEO SIC Racing Team, Razlan Razali mengatakan, kesepakatan dengan pembalap berjuluk Samurai Kecil itu nyaris tercapai saat musim MotoGP 2018 berjalan.

Namun, Dani Pedrosa memilih untuk menunda keputusan mengenai masa depannya saat pembahasan dengan Yamaha sangat intensif di tengah-tengah MotoGP Catalunya 2018. Pria berusia 33 tahun itu akhirnya memutuskan mengambil peran sebagai pembalap tes di KTM Red Bull.

(Baca juga: Pedrosa Akui Ditolak Honda Jadi Test Rider)

Dani Pedrosa

Walau begitu, Dani Pedrosa sempat mengucapkan terima kasih kepada Yamaha karena sudah bersabar menanti keputusan akhir yang diambilnya. Razlan bahkan mengaku sang pembalap langsung menelefon dirinya untuk meminta maaf karena menggantung keputusan.

“Pembicaraan dengan Pedrosa benar-benar terjadi. Kami sudah sangat dekat untuk mencapai kesepakatan. Dia sudah berbicara dengan Yamaha dan meyakinkan Pedrosa akan mendapat semua yang dibutuhkan. Saya duduk bersamanya, begitu juga dengan Carmelo (CEO Dorna Carmelo Ezpeleta),” ujar Razlan Razali, dinukil dari Crash, Rabu (23/1/2019).

“Akan tetapi, ketika pembalap sedang tidak yakin secara mental untuk melanjutkan kariernya, Anda tidak bisa melakukan apa-apa. Ketika kami memberi tahu batas waktu, dia menelefon saya dan mengucapkan terima kasih untuk kesempatan yang akan diberikan. Dia meminta maaf karena tidak bisa memberi jawaan lebih cepat, dan saya mengerti,” imbuh pria asal Malaysia tersebut.

SIC Racing Team

SIC Racing Team sendiri sudah mengumumkan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo sebagai duet pembalap mereka untuk menghadapi MotoGP 2019. Tim satelit Yamaha itu baru akan resmi diluncurkan pada 5 Februari 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini