Pedrosa Akui Ditolak Honda Jadi Test Rider

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 21 38 2007252 pedrosa-akui-ditolak-honda-jadi-test-rider-zIBvj5C6YS.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING Dani Pedrosa membeberkan alasannya memutuskan menjadi test rider KTM mulai gelaran MotoGP 2019. Pedrosa mengaku keputusan ini diambil karena hanya KTM yang begitu tertarik kepadanya. Sementara tim lamanya, Repsol Honda, tak memberi Pedrosa kesempatan tersebut. Mereka secara terang-terangan justru mengatakan Pedrosa tak layak menjadi test rider-nya.

Honda menganggap Pedrosa kurang cocok menjadi test rider di timnya lantaran tubuh sang pembalap terlalu mungil. Postur tubuh The Little Spaniard –julukan Pedrosa– yang lebih kecil dari dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, dikhawatirkan justru akan membuat kondisi motor tak sesuai.

Dani Pedrosa

Karena itulah, Pedrosa memilih berlabuh ke KTM usai memutuskan pensiun menjadi pembalap MotoGP. Di tim barunya, pembalap asal Spanyol itu yakin dirinya bakal merasa lebih bahagia. Sebab, Pedrosa merasa sangat dibutuhkan oleh tim yang bermarkas di Austria tersebut.

BACA JUGA: Usai Pensiun dari Dunia Balap MotoGP, Pedrosa Merasa Lebih Tenang

"KTM memberi penawaran yang bagus untuk saya. Sementara Presiden HRC mengatakan kepada saya bahwa dia tidak berpikir saya memiliki fisik yang baik untuk membawa tim ke arah yang tepat,” ujar Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (21/1/2019).

Dani Pedrosa

“Hal ini mengacu kepada pembalap mereka saat ini. Dia mengatakan Marquez dan Lorenzo memiliki tubuh yang lebih besar daripada saya. Karena itu, (Stefan) Bradl pun dianggap lebih tepat untuk jadi pembalap mereka,” tukas Pedrosa.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini