nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ocon Merasa Beruntung Selalu Didukung Mercedes

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 23:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 22 37 2007938 ocon-merasa-beruntung-selalu-didukung-mercedes-CqHvQ44BrA.jpg Esteban Ocon (Foto: Situs resmi F1)

PARIS – Esteban Ocon mengaku sangat berhutang budi dengan pihak Mercedes dalam perjalanan kariernya sebagai seorang pembalap profesional. Terlebih, Mercedes memang tidak pernah lelah untuk terus memberikannya dukungan.

Sebagaimana diketahui sejak 2016, karier balap Ocon memang mendapatkan dukungan dari Mercedes. Di bawah naungan tim pabrikan Jerman itu, ia menyabet gelar GP3, berlaga di DTM, sebelum akhirnya mendapat kesempatan untuk membalap di Formula One (F1) bersama Manor dan kemudian Force India.

Esteban Ocon

“Saya beruntung mendapat dukungan yang besar dari Mercedes. Itu adalah hal yang positif. Bahkan ketika saya sedang melewati masa-masa sulit, mereka ingat dengan potensi dan apa-apa yang telah saya lakukan. Itu bedanya mereka dengan program-program junior lain di F1,” ucap Ocon, seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (22/1/2019).

Baca Juga: Ocon Masih Berharap Tampil di F1 2020

“Mercedes selalu ingat, mereka tidak membiarkan Anda sendirian. Mereka terus mendukung dan percaya dengan potensi Anda. Ketika Anda diajak bergabung oleh mereka, itu untuk jangka panjang. Jadi sekarang ini saya melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang positif,” sambungnya.

Esteban Ocon

Akan tetapi sayangnya pada F1 2019, Ocon dipastikan takkan berpartisipasi dalam kejuaraan dunia. Pasalnya, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut harus kehilangan tempatnya di Tim Force India, karena diambil alih oleh Lance Stroll.

Padahal kiprah Ocon sendiri selama dua tahun tampil di F1 sejatinya tidak terlalu buruk. Bahkan pada F1 2017, pembalap berusia 22 tahun tersebut berhasil menyudahi kejuaraan dunia dengan menempati posisi kedelapan usai meraih 87 poin di klasemen akhir.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini