nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ricciardo Beberkan Alasan Gabung ke Renault

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 07:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 21 37 2007092 ricciardo-beberkan-alasan-gabung-ke-renault-NZXa3OyqKr.jpg Daniel Ricciardo saat masih di Red Bull. (Foto: Twitter Ricciardo)

VIRY-CHATILLON – Pembalap asal Australia, Daniel Ricciardo, akhirnya mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih bergabung dengan Renault untuk gelaran Formula One (F1) 2019 ketimbang tim lain. Jadi alasannya itu adalah karena Ricciardo merasa Renault merupakan pilihan yang tepat.

Mengapa disebut pilihan yang tepat? Karena pada saat Ricciardo ingin pindah ke tim lain dan belum memperpanjangkan kontraknya di Red Bull, hanya ada Renault dan McLaren saja yang kira-kira bisa menampung pembalap berusia 29 tahun itu. Ia merasa peluang dirinya untuk bisa bergabung dengan tim sekelas Mercedes dan Ferrari sudah tidak mungkin, karena kedua tim tersebut sudah menentukan drivernya untuk gelaran musim 2019.

Baca Juga: Ricciardo Ingin Buat Renault Naik Level di F1 2019

Melihat fakta tersebut, maka Ricciardo langsung menetapkan pilihan untuk bergabung dengan Renault. Ia merasa tak ingin lagi untuk terus di Red Bull, lalu untuk McLaren, Ricciardo menganggap tim yang bermarkas di Surrey, Inggris tersebut, sangat sulit untuk membuat dirinya bisa menjadi juara. Karena itulah ia menjatuhkan pilihan untuk memperkuat Renault di F1 2019.

“Saya sudah tahu opsi untuk saya pindah ke tim lain sudah semakin mengecil (sebelum memutuskan untuk pindah ke Renault). Pada momen itu saya sudah tahu Mercedes tidak mungkin dan begitu pun untuk Ferrari,” jelas Ricciardo, seperti disadur dari Racer, Senin (21/1/2019).

“Jadi pilihan saya pada saat itu benar-benar hanya untuk terus berada di Red Bull, atau pindah ke McLaren atau Renault. Saya hanya tidak yakin pada saat itu sungguh. Akan tetapi untuk McLaren saya tidak mungkin karena tim itu belum bisa (membuat saya menjadi juara),” tukasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini