nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ricciardo Ingin Buat Renault Naik Level di F1 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2019 18:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 05 37 2000422 ricciardo-ingin-buat-renault-naik-level-di-f1-2019-pEn2AWEkSS.jpg Pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo. (Foto: Getty Images)

VIRY-CHATILLON – Pembalap asal Australia, Daniel Ricciardo, mengaku ingin membuat tim barunya, yakni Renault untuk selangkah lebih tinggi levelnya di Formula One (F1) 2019. Hal itu menjadi target serta tujuannya utamanya bersama tim asal Prancis tersebut.

Keputusan Ricciardo yang pindah dari Tim Red Bull ke Renault sempat membuat dunia F1 heboh. Pasalnya Ricciardo memutuskan itu ketika musim 2018 masih bergulir dan pembalap tersebut memang sudah melekat dengan tim Red Bull. Tercatat Ricciardo sudah membela panji Red Bull selama 10 tahun dan membuatnya menjadi salah satu pembalap terbaik yang pernah dimiliki tim tersebut.

Baca Juga: Kembali Mentas di F1, Kubica Akui Tak Takut

Akan tetapi Ricciardo sudah membulatkan tekadnya untuk pindah ke Renault. Ia percaya bahwa kehadirannya bisa membantu tim tersebut untuk naik level di ajang F1. Ia ingin membuat Renault menjadi salah satu dari tiga tim besar yang bersaing untuk memperebutkan gelar juara bersama dengan Scuderia Ferrari dan Merceders.

“Saya selalu menginginkan hal lebih pada diri saya dan selalu menginginkan lebih. Saya sangat berharap banyak akan kehadiran saya di tim (Renault) ini. Hadirnya saya di tim ini bisa menjadi sumber dorongan dan semangat serta motivasi bagi yang lain,” terang Ricciardo, melansir dari Crash, Sabtu (5/1/2019).

“Jelas saya selalu akan selalu berusaha meningkatkan cara balapan saya, hal itu saya lakukan demi bisa membawa tim ini ke level yang lebih tinggi. Saya hanya bisa berharap dapat membawa kerja keras saya ini untuk orang lain yang bekerja sama dengan saya,” tambahnya.

Ricciardo nantinya akan berduet Nico Hulkenberg di F1 2019. Pembalap berusia 29 tahun itu menggantikan peran Carlos Saint Jr yang memilih untuk pindah ke tim McLaren.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini