Rossi Sebut Pedrosa Pantas Raih Gelar Juara MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 17 38 2005909 rossi-sebut-pedrosa-pantas-raih-gelar-juara-motogp-RHZHh9UODl.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Dani Pedrosa telah resmi mengakhiri kariernya sebagai rider di ajang MotoGP. Setelah bertarung selama 13 tahun di ajang MotoGP, tak satu pun gelar juara dapat direngkuh oleh pembalap berpaspor Spanyol tersebut. Kondisi ini sangat disayangkan oleh pembalap gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Sebab, Rossi merasa Pedrosa sangat pantas meraih gelar juara.

Pernyataan ini diutarakan Rossi lantaran Pedrosa berhasil tampil gemilang sejak debut di ajang MotoGP. Sejak debut di ajang MotoGP pada 2006 hingga pensiun pada 2018, pembalap berjuluk The Little Spaniard itu dapat meraih 30 kemenangan.

Dani Pedrosa

Kemenangan terbanyak diraihnya pada 2012. Pada musim tersebut, Pedrosa dapat meraih tujuh kemenangan yang didapatkan di Grand Prix (GP) Jerman, Indianapolis, Republik Ceko, Aragon, Jepang, Malaysia, dan Valencia.

BACA JUGA: Rossi: Pedrosa Pernah Buat Seluruh Pembalap MotoGP Ketakutan

Dengan kegemilangannya tersebut, Rossi pun merasa Pedrosa pantas meraih gelar juara. Sayang, kemenangan-kemenangan yang terus diraihnya tak mampu membawa Pedrosa keluar sebagai kampiun hingga pensiun. Torehan terbaik Pedrosa selama berkarier di MotoGP adalah menjadi runner-up. Gelar ini diraihnya tiga kali pada musim 2007, 2010, dan 2012. Sementara pada musim terakhirnya, ia hanya mampu finis di posisi ke-11 dengan torehan 117 poin.

Dani Pedrosa

"Dani (Pedrosa) pantas mendapatkan gelar karena ia memenangkan banyak balapan,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (17/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini