Rossi: Pedrosa Pernah Buat Seluruh Pembalap MotoGP Ketakutan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 17 38 2005902 rossi-pedrosa-pernah-buat-seluruh-pembalap-motogp-ketakutan-z7wfXt9b2V.jpg Dani Pedrosa. (Foto: AFP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memuji talenta Dani Pedrosa. Menurutnya, Pedrosa adalah pembalap yang begitu hebat. Kehebatannya pun tak hanya diakui oleh Rossi, tetapi pembalap lain di MotoGP. Saking gemilangnya bakat yang dimiliki, seluruh pembalap ketakutan saat mengetahui Pedrosa naik kasta ke ajang MotoGP.

Hal ini dirasakan para pembalap lantaran Pedrosa berhasil tampil trengginas sebelum naik kasta ke ajang MotoGP. Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu dapat merengkuh dua gelar juara beruntun di kelas 250 cc. Berkat tampilan apiknya tersebut, ia pun dipinang untuk masuk ke tim utama Honda.

Ini Dia Tunggangan Marquez dan Pedrosa di MotoGP Musim 2017

Rossi sendiri menjadi salah satu pembalap yang ketakutan kala itu. Ia mengaku sangat khawatir pembalap asal Spanyol itu dapat mengancam peluangnya untuk mempertahankan gelar juara yang telah berhasil diraihnya selama lima musim beruntun di ajang MotoGP.

BACA JUGA: Pernat: Gelar Juara Ke-10 Rossi Bergantung pada Yamaha

Kekhawatiran Rossi dan pembalap lain MotoGP pun mulai tampak di penampilan perdana Pedrosa. Mantan rekan setim Marc Marquez itu langsung meraih podium kedua saat pertama kali menjajal kelas MotoGP. Tetapi kini, ketakutan para pembalap MotoGP telah dipastikan hilang. Sebab, Pedrosa telah resmi pensiun menjadi pembalap di ajang tersebut pada akhir MotoGP 2018.

Asapi Valentino Rossi, Dani Pedrosa Juara GP San Marino

"Ketika Dani (Pedrosa) memasuki MotoGP pada 2006, kami semua sangat ketakutan. Sebab, dia telah memenangkan dua gelar di kelas 250 cc. Dia juga langsung menempati posisi kedua dalam debutnya di kelas MotoGP. Itu sebabnya kami sangat khawatir,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (17/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini