Rossi Kenang Balapan dengan Pedrosa di MotoGP Republik Ceko 2006

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 17 38 2005906 rossi-kenang-balapan-dengan-pedrosa-di-motogp-republik-ceko-2006-wrLQiPoUSL.jpg Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. (Foto: Getty Images)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku masih mengingat jelas ketangguhan Dani Pedrosa saat masih bertarung di MotoGP. Salah satu penampilan yang masih sangat menempel diingatkan Rossi adalah saat bertarung sengit dengan Pedrosa di MotoGP Republik Ceko 2006.

Rossi mengaku dirinya begitu terkesan dengan penampilan Pedrosa di seri ke-12 MotoGP 2006. Sebab, dengan status sebagai pembalap rookie, Pedrosa dapat tampil begitu ciamik. Ia bahkan mampu memberi persaingan yang begitu ketat kepada Rossi yang statusnya kala itu sebagai juara bertahan.

Ini Dia Tunggangan Marquez dan Pedrosa di MotoGP Musim 2017

Pertarungan itu terjadi di beberapa lap jelang berakhirnya perlombaan. Pedrosa dan Rossi sama-sama tampil secepat mungkin demi menyegel podium kedua. Rossi pun mengaku sempat kewalahan meladeni persaingan dari The Little Spaniard –julukan Pedrosa– kala itu.

BACA JUGA: Rossi: Pedrosa Pernah Buat Seluruh Pembalap MotoGP Ketakutan

Beruntung, Rossi akhirnya bisa memenangkan pertarungan tersebut dengan finis di posisi kedua. Sementara Pedrosa, ia harus puas hanya mengisi podium ketiga kala itu. Posisi pertama ditempati oleh rider Ducati, Loris Capirossi. Pertarungan ketat antaran Pedrosa dan Rossi pun kini dipastikan sudah takkan bisa terlihat di MotoGP. Sebab, Pedrosa sudah memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pembalap pada akhir MotoGP 2018.

Asapi Valentino Rossi, Dani Pedrosa Juara GP San Marino

"Dia (Pedrosa) adalah pembalap yang hebat. Saya ingat beberapa duel yang sangat sulit. Yang paling sulit kami miliki adalah di Brno pada 2006. Kami berjuang untuk tempat kedua dalam tiga atau empat lap terakhir,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (17/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini