nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Nilai Morbidelli Bakal Jadi Masalah di MotoGP 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 05:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 38 2002886 rossi-nilai-morbidelli-bakal-jadi-masalah-di-motogp-2019-6vKp5ZP6Jp.jpg Pembalap SIC Racing Team, Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Tampil apik saat tes pascamusim MotoGP 2018 membuat pembalap anyar SIC Racing Team, Franco Morbidelli, menjadi lawan yang diperhitungkan. Bahkan, pembalap kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai kalau Morbidelli berpotensi menimbulkan masalah dalam gelaran MotoGP 2019.

Masalah yang dimaksud Rossi tersebut tentunya dalam artian positif. Meski Morbidelli masih muda dan baru setahun berlaga di kelas premier, namun Rossi menilai kalau anak didiknya tersebut bisa menjadi salah satu pesaing terberatnya di MotoGP 2019.

(Baca juga: Marquez Dinilai Akan Lebih Tertekan daripada Lorenzo di MotoGP 2019)

Franco Morbidelli

Kekhawatiran Rossi tersebut sebenarnya cukup wajar. Pasalnya, pada tes pascamusim, hasil yang didapat Morbidelli lebih baik ketimbang The Doctor. Kala melakoni tes pacamusim di Valencia dan Jerez, Morbidelli mampu finis di posisi keenam pada kedua tes tersebut. Sementara itu, Rossi hanya bisa finis kesembilan di Valencia dan ke-11 di Jerez.

Maka dari itu, Rossi meyakini kalau pada gelaran MotoGP 2019, Morbidelli akan menjadi lawan yang tangguh baginya. Terlebih lagi, Rossi juga melihat Morbidelli menyukai motor balap Yamaha, YZR-M1, dan akan mampu mengeluarkan potensi terbaik dari kuda besinya tersebut.

Morbidelli dan Rossi

“Dia sangat mengesankan pada debut Yamaha-nya, karena dia langsung tampil sangat kuat. Jadi musim ini dia akan menjadi masalah. Franco sangat menyukai Yamaha, karena itu adalah motor yang sangat murah hati, yang memberi Anda umpan balik yang baik," ungkap Rossi, mengutip dari Autosport, Jumat (11/1/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini