nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Dinilai Akan Lebih Tertekan daripada Lorenzo di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 00:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 09 38 2002251 marquez-dinilai-akan-lebih-tertekan-daripada-lorenzo-di-motogp-2019-0OEznoLDUa.jpg Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Pada MotoGP 2019 semua mata akan tertuju ke garasi Repsol Honda karena keberadaan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Kedua pembalap itu diprediksi akan saling bersaing untuk mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2019.

Meskipun begitu, tiga kali juara dunia 500cc, Wayne Rainey, percaya jika tekanan terbesar akan berada di pundak Marquez, bukanya Lorenzo. Pasalnya, Marquez merupakan juara dunia MotoGP 2018 yang memiliki tanggung jawab untuk mempertahankan gelarnya itu di musim depan.

Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Sementara itu, Lorenzo yang masih baru di Honda akan lebih fokus untuk beradaptasi dahulu sebelum memikirkan untuk bersaing dengan Marquez di perebutan gelar juara pada musim depan. Keadaan itu disinyalir akan lebih menguntungkan bagi Lorenzo dibandingkan Marquez.

BACA JUGA: Rekrut Petrucci Gantikan Lorenzo, Ducati Dinilai Buat Keputusan Tepat

“Marquez memiliki kekuatan tetapi juga punya kelemahan, dan itu adalah apa yang perlu dia (Lorenzo) perbaiki. Lorenzo akan memiliki motivasi besar untuk mendorong Marquez. Tapi Lorenzo bisa ditebak. Ia (Lorenzo) mengendarai motornya dengan cara tertentu, risiko yang ia ambil sedemikian rupa sehingga akan selalu hadir bendera kotak-kotak,” ujar Rainey, seperti yang diwartakan Autosport, Kamis (10/1/2019).

Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Jika dia bisa memberi tekanan pada Marquez, membuat Marquez melakukan kesalahan, itu bagus untuk Lorenzo. Tekanan lebih banyak ada pada Marquez daripada Lorenzo, karena Lorenzo datang dari Ducati. Honda adalah tim Marquez. Motor itu dikembangkan untuk Marquez,” tutup tiga kali juara dunia 500cc tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini