nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Jadi Alasan Ferrari Pecat Arrivabene

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 10:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 37 2002959 vettel-jadi-alasan-ferrari-pecat-arrivabene-dzK0GUBfnF.jpg Maurizio Arrivabene dan Sebastian Vettel (Foto: situs resmi F1)

LONDON – Salah satu legenda Formula One (F1), Martin Brundle, memberikan komentar terkait pemecatan yang dilakukan oleh Scuderia Ferrari kepada kepala kru mereka, Maurizio Arrivabene. Brundle percaya bahwa hasil minor yang diraih Tim Ferrari pada musim 2018 jadi alasan mereka mendepak Arrivabene.

Sebagaimana diketahui, kiprah Tim Ferrari ketika mengawali kejuaraan dunia F1 2018 sejatinya cukup positif. Bahkan salah satu pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil keluar sebagai juara dalam dua Grand Prix (GP) perdana.

loading...

Sebastian Vettel

Performa apik Vettel pun berlanjut pada GP Monaco dan Kanada. Akan tetapi sangat disayangkan, hasil minor justru diraih Vettel ketika tampil di GP Jerman. Ya, pada saat itu Vettel gagal menyelesaikan balapan lantaran mengalami crash.

Baca Juga: Resmi, Ferrari Berpisah dengan Arrivabene

Hasil minor di GP Jerman jadi titik balik rival Vettel, Lewis Hamilton dalam perburuan titel juara dunia F1 2018. Hamilton pun berhasil menyabet gelar juara dunia F1 untuk ketiga kalinya secara beruntun. Brundle percaya bahwa kegagalan Vettel jadi juara dunia F1 2018 jadi alasan utama Tim Ferrari memecat Arrivabene sebagai kepala kru mereka.

Maurizio Arrivabene

“Mungkin mereka (manajemen Tim Ferrari) menyebut alasan di balik keputusan (pemecatan Arrivabene) karena alasan pribadi. Itu bisa saja benar, namun bisa juga salah karena Anda tidak berada di sana,” jelas Brundle, seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (11/1/2019).

“Akan tetapi menurut pandangan saya, performa buruk di Hockenheim, di mana Vettel harus keluar dari lintasan dan tak bisa melanjutkan balapan berdampak besar terhadap karier Arrivabene di Ferrari. Situasi semakin sulit untuknya, karena kita semua tahu seperti apa akhir dari kejuaraan dunia tahun lalu,” tuntas pria berkebangsaan Inggris tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini