nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedrosa Senang Diizinkan KTM untuk Absen di Tes Pramusim MotoGP 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 10:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002433 pedrosa-senang-diizinkan-ktm-untuk-absen-di-tes-pramusim-motogp-2019-GAq4EiKOTb.jpg Dani Pedrosa bersama Manajer Tim KTM, Pit Beirer. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Keinginan Dani Pedrosa untuk tak mengikuti kegiatan tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari 2019 nanti, telah diizinkan oleh pihak KTM Red Bull. KTM memperbolehkan Pedrosa untuk tak mengikuti serangkain tes sebelum bergulirnya MotoGP 2019 itu dikarenakan ingin pembalap pengujinya itu bisa tampil prima sehingga mampu mengembangkan motor RC16 milik mereka.

Permintaan Pedrosa untuk tak mengikuti tes di Sirkuit Sepang itu bukan tanpa alasan. Pasalnya pembalap berpaspor Spanyol itu ingin melakukan operasi pada bagian bahu kanannya yang sampai saat ini masih memberikan ia rasa sakit. Dengan melakukan operasi itu, jelas Pedrosa membutuhkan masa pemulihan yang cukup lama. Karena itu ia pun diperkirakan takkan bisa mengikuti tes di Malaysia tersebut.

Baca Juga: Jalani Operasi Bahu, Pedrosa Bakal Absen di Tes Pramusim MotoGP 2019

Mendengar bahwa permintaannya diizinkan oleh pihak KTM, Pedrosa pun mengaku sangat senang. Ia sangat berterima kasih kepada tim pabrikan asal Austria itu karena telah mengizinkannya untuk absen di tes yang bisa dibilang amat penting tersebut. Namun semua itu harus dilakukan Pedrosa karena ingin sehat seutuhnya agar bisa mengembangkan kuda besi milik KTM menjadi lebih baik lagi di musim 2019 ini.

“Saya berterima kasih kepada KTM atas dukungan besar yang telah mengizinkan saya untuk melakukan pemulihan penuh. Kami sangat bergembira dengan kerja sama yang telah kami lakukan. Karena itulah saya ingin secara fisik dalam kondisi yang terbaik agar bisa melakukan tugas yang menarik tersebut,” terang Pedrosa, menukil dari Motorsport, Kamis (10/1/2019).

Sebelumnya Pedrosa sudah pernah menguji motor KTM pada Desember 2018 lalu di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dari hasil pengetesannya itu, Pedrosa menemukan beberapa kekurangan yang ada pada motor berjuluk RC16 tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini