nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Operasi Bahu, Pedrosa Bakal Absen di Tes Pramusim MotoGP 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 10:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002431 jalani-operasi-bahu-pedrosa-bakal-absen-di-tes-pramusim-motogp-2019-VvO3XFe7an.jpg Pembalap penguji KTM Red Bull, Dani Pedrosa. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap penguji Tim KTM Red Bull, Dani Pedrosa, tampaknya takkan ikut serta di tes pramusim MotoGP 2019 pada Februari 2019 nanti. Pasalnya pembalap berjuluk The Little Samurai itu akan menjalani operasi pada bagian bahu kanannya yang sampai saat ini masih mengalami sedikit gangguan.

Karena ingin menjalani operasi bahu kanan itu serta pasti membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama, maka Pedrosa memilih untuk absen dari tes pramusim yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ia memilih absen demi kesehatannya. Apabila sudah pulih betul, tentu jadi bisa lebih maksimal lagi untuk bisa mengembangkan motor pabrikan asal Austria tersebut.

Baca Juga: KTM Sudah Setuju Pedrosa Takkan Ikut Balapan MotoGP

“Selama bertahun-tahun saya mengalami cedera di beberapa bagian tulang pada area itu (bahu kanan). Lalu yang terakhir patah menjadi tiga bagian dan membuatnya menjadi sklerotik. Bagian tengah jadi tidak memiliki aliran darah yang cukup,” jelas Pedrosa, mengutip dari Sportskeeda, Kamis (10/1/2019).

“(Tidak mengalirnya darah) itu telah bisa membuat osteoporosis, sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk regenerasi tulanga agar mencapai pemulihan yang memadai. Setelah melakukan beberapa tes dan konsultasi medis, mereka merekomendasikan bahwa saya harus pemulihan total dan menyehatkan kondisi tulang kembali,” tambahnya.

Sebelumnya Pedrosa sudah pernah menguji motor KTM pada Desember 2018 lalu di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dari hasil pengetesannya itu, Pedrosa menemukan beberapa kekurangan yang ada pada motor berjuluk RC16 tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini