nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fernando Alonso Bantah Bakal Tampil di Reli Dakar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 10:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 37 2002434 fernando-alonso-bantah-bakal-tampil-di-reli-dakar-vzfeCWsaMS.jpg Fernando Alonso (Foto: Zimbio)

MADRID – Mantan juara dunia Formula One (F1), Fernando Alonso, memberikan komentar mengenai rumor dirinya bakal mencoba peruntungan dalam ajang Reli Dakar. Alonso menegaskan bahwa dirinya ragu apakah memiliki kemampuan untuk bersaing dalam ajang Reli Dakar.

Sebagaimana diketahui setelah memutuskan pensiun dari F1 pada Agustus tahun lalu, Alonso memang beberapa kali dispekulasikan bakal mencoba tampil di sejumlah ajang berbeda. Reli Dakar menjadi salah satu ajang yang disebut-sebut bakal dicoba oleh Alonso.

Fernando Alonso

Terlebih setelah muncul pernyataan dari pembalap Reli Dakar yang tampil bersama Tim Gazoo Racing, yakni Nasser Al-Attiyah. Ya, Al-Attiyah mengatakan bahwa dirinya sempat berbicara dengan Alonso, dan mantan pembalap Tim Scuderia Ferrari itu mengaku ingin merasakan persaingan di Reli Dakar.

Baca Juga: Alonso Ungkap Saingan Terberatnya di Formula 1

Akan tetapi, Alonso menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah memiliki rencana untuk bisa tampil dalam ajang Reli Dakar. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut menegaskan bahwa ajang balap mobil reli bukanlah keahliannya.

Fernando Alonso

“Saya kira tidak (mencoba peruntungan di ajang Reli Dakar). Saya perlu mempertimbangkan dan mengevaluasi beberapa pilihan, namun ada beberapa hal yang perlu saya tahu bahwa saya tidak memiliki talenta untuk melakukannya,” ucap Alonso, seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (10/1/2019).

“Saya harus jujur kepada diri saya sendiri, juga perlu mengetahui di mana batas saya sebagai seorang pembalap, dan saya merasa tidak mempunyai bakat untuk melakukan itu (membalap dalam ajang reli),” tutup pria berusia 37 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini