nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso Ungkap Saingan Terberatnya di Formula 1

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 20:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 01 37 1998662 alonso-ungkap-saingan-terberatnya-di-formula-1-uqx3se5Nb0.jpg Fernando Alonso (Foto: AFP)

MADRID – Setelah selama 18 tahun berkarier sebagai pembalap Formula One (F1), Fernando Alonso akhirnya memutuskan untuk berhenti sesudah musim kompetisi 2018 berakhir. Dari sekian banyak lawan yang telah dihadapinya selama ini, Alonso mengungkapkan bahwa yang menjadi pesaing terberatnya adalah Michael Schumacher.

Alonso menerangkan bahwa sebenarnya ada pembalap lain yang dianggapnya sebagai rival terberat. Akan tetapi, jika hanya diizinkan menyebut satu nama, maka ia memilih Schumacher. Hal tersebut dikarenakan Alonso tak pernah bisa melupakan persaingannya dengan Schumacher yang sensasional.

loading...

(Baca juga: Hamilton Disebut Sudah Sejajar dengan Senna dan Schumacher)

Michael Schumacher

Alonso pertama kali tampil di F1 adalah pada awal 2000-an. Kala itu, F1 tengah didominasi oleh Schumacher yang menjadi juara beruntun sejak 1999. Kendati begitu, pada 2005, kala Alonso melakoni musim kelimanya di F1, ia mampu memutus catatan juara beruntun Schumacher. Pada musim berikutnya, Alonso kembali berhasil menjuarai F1 dan mengalahkan Schumacher. Itulah mengapa ia merasa pertarungan dengan Schumacher sangat berkesan.

Fernando Alonso

“Sulit untuk memilih satu tentunya, jika saya harus mengatakan satu, maka itu adalah Michael. Itu karena ketika saya sampai di Formula 1, Michael mendominasi kometisi. Ketika Anda berada di go-kart dan Anda melihat Michael menang, Anda adalah kategori yang berbeda, Anda melihat Michael menang, dan akhirnya Anda menemukan diri Anda bertarung dengannya secara langsung,” jelas Alonso, mengutip dari Grandpx, Selasa (1/1/2018).

“Jadi, pertarungan itu benar-benar spesial, atau lebih emosional saat itu. Saya pikir kami memiliki dan mungkin sekarang memiliki generasi paling berbakat. Karena semua pengemudi sekarang mereka lebih siap,” lanjut Alonso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini