nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Beberkan Kedekatannya dengan Rossi

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 09 38 2002005 morbidelli-beberkan-kedekatannya-dengan-rossi-RmpE7MpLiX.jpg Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

KUALA LUMPUR – Kedekatan pembalap baru SIC Racing Team, Franco Morbidelli, dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) bukanlah rahasia umum. Pasalnya, kedua pembalap itu terikat hubungan murid dan guru.

Morbidelli merupakan murid Rossi ketika menimba ilmu balap di VR46 Akademi. Setelah lulus dari VR46 Akademi barulah Morbidelli meneruskan kariernya dengan menjadi pembalap profesional mulai 2013 hingga saat ini.

Franco Morbidelli (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Menurut Morbidelli, hubungan dia dengan Rossi amatlah dekat. Meskipun begitu, saat berada di lintasan balap maka keduanya tetap tampil profesional dengan mengincar kemenangan.

BACA JUGA: Tertarik ke Reli Dakar, Marquez Soroti Pentingnya Persiapan Fisik dan Mental

“Antara saya dan Valentino (Rossi) tidak ada yang akan berubah, kami berteman di luar jalur. Namun ketika kami membalap, kami hanya memikirkannya (kemenangan). Ketika berada di lintasan, kami hanya berpikir tentang melakukan pekerjaan kami secara maksimal, kami bisa tetap berteman setelah itu,” ungkap Morbidelli seperti yang diwartakan Tuttomotoriweb, Rabu (9/1/2019).

Franco Morbidelli (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Selain memiliki hubungan yang baik dengan Rossi, Morbidelli juga punya kriteria sebagai penerus The Doctor –julukan Rossi. Saat ini Morbidelli mungkin hanya menjadi pembalap dari tim satelit Yamaha (SIC), tetapi jika dia bisa tampil apik dalam dua musim ke depan maka tidak menutup kemungkinan dirinya akan naik kelas ke tim pabrikan berlambang garpu tala tersebut pada 2021.

“(Gabung) pabrikan Yamaha di 2021? Saya akan berusaha mendapatkannya dan memberikan yang terbaik dalam dua tahun mendatang,” tutup pembalap berusia 24 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini