nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tertarik ke Reli Dakar, Marquez Soroti Pentingnya Persiapan Fisik dan Mental

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 10:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 09 38 2001894 tertarik-ke-reli-dakar-marquez-soroti-pentingnya-persiapan-fisik-dan-mental-i5Nd6QMZHX.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, membuka peluang untuk bisa membalap di ajang reli dakar suatu hari nanti. Tetapi, Marquez menyadari untuk merealisasikan harapannya tersebut diperlukan persiapan yang matang karena ajang reli dakar merupakan perlombaan balap motor yang sulit. Tak hanya fisik, menurutnya, persiapan mental dan lainnya juga penting untuk dilakukan.

Marquez mengatakan bahwa setiap pembalap yang ingin terjun ke reli dakar harus melakukan berbagai persiapan yang tak hanya meliputi fisik, tetapi juga mental, teknis, hingga navigasi. Hal ini diperlukan agar nantinya mereka bisa dengan mudah bertarung di ajang tersebut.

Marc Marquez. Foto: Laman resmi MotoGP

Karena itu, meski tertarik, Marquez tak mau gegabah dalam membuat keputusan untuk terjun ke ajang reli dakar. Menurutnya, diperlukan pemikiran yang matang untuk benar-benar menitikkan karier di sana.

BACA JUGA: Marc Marquez Buka Peluang Terjun ke Reli Dakar

Marquez sendiri mengaku bakal memilih kategori motor saat benar-benar mencicipi ajang reli dakar. Pasalnya, The Baby Alien –julukan Marquez– memiliki rasa cinta yang begitu besar dengan jenis kendaraan tersebut.

Marc Marquez. Foto: Laman resmi MotoGP

"Berpartisipasi dalam lomba Reli Dakar tidak seperti berlari pada Minggu, dibutuhkan persiapan matang sebelumnya, baik dari segi mental, teknis, hingga navigasi. Untuk melakukannya, Anda harus merencanakan segalanya dan memikirkannya. Jika saya pergi ke Dakar, saya mungkin akan melakukannya dengan motor karena motor selalu menjadi gairah besar saya,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (9/1/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini