nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Coba Pahami Kekuatan dan Kelemahan Motor Yamaha

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 16:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 09 38 2002000 morbidelli-coba-pahami-kekuatan-dan-kelemahan-motor-yamaha-xr4m00YHMv.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman Resmi MotoGP)

KUALA LUMPUR – Pembalap baru SIC Racing Team, Franco Morbidelli, mengaku masih berusaha memahami motor Movistar Yamaha (YZR-M1). Morbidelli masih berusaha mengetahui di mana kekuatan dan kelemahan dari YZR-M1.

Meskipun merasa belum memahami YZR-M1 sepenuhnya, tetapi harapan yang berada di pundak Morbidelli tetaplah besar. Bagaimana tidak, Morbidelli merupakan Rookie of The Year 2018 dan juara dunia Moto2 2017. Menilik pada prestasinya tersebut, maka Morbidelli disinyalir punya kemampuan untuk berbicara banyak di MotoGP 2019.

Franco Morbidelli (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Kesempatan terdekat bagi Morbidelli untuk mencoba memahami kekuatan dan kelemahan dari YZR-M1 ialah pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu 6 Februari 2019. Di sana Morbidelli dan timnya harus menemukan pengaturan yang cocok, demi mengeluarkan potensi maksimal dari YZR-M1.

BACA JUGA: Tertarik ke Reli Dakar, Marquez Soroti Pentingnya Persiapan Fisik dan Mental

“Kami masih mencoba untuk memahami kekuatan dan poin di mana motor memiliki kekurangan. Kami harus mencoba memeras (pikiran) untuk mendapatkan paket yang lebih banyak menonjolkan kelebihan (motor). Kami masih harus belajar dan mencoba memahami cara meningkatkan (kecepatan motor),” ujar Morbidelli seperti yang diwartakan Tuttomotoriweb, Rabu (9/1/2019).

Franco Morbidelli (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pembalap berpaspor Italia itu mungkin bisa melihat kinerja Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada MotoGP 2018, agar lebih cepat memahami YZR-M1. Meskipun prestasi Rossi dan Vinales di musim lalu tidak terlalu baik tetapi data dari mereka berdua bisa menjadi dasar bagi Morbidelli untuk beradaptasi dengan YZR-M1.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini