nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebahagiaan Federer Beri Gelar untuk Swiss di Piala Hopman 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 14:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 06 40 2000619 kebahagiaan-federer-beri-gelar-untuk-swiss-di-piala-hopman-2019-WvvMJysN34.jpg Roger Federer (Foto: Fox Sport)

PERTH – Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengaku sangat bahagia bisa memberikan gelar juara untuk negaranya di ajang Piala Hopman 2019. Ia merasakan kebanggaan bisa mengibarkan bendera Swiss untuk keempat kalinya di ajang bergengsi pada awal tahun tersebut.

Bukan hanya keempat kalinya, Federer sukses mempertahankan gelar Swiss di ajang yang sama setelah tahun lalu keluar sebagai kampiun. Pada laga final Federer bersama Belinda Bencic mampu mengalahkan Jerman yang diperkuat Alexander Zverev dan Angelique Kerber dengan skor besar 2-1.

loading...

Roger Federer dan Belinda Bencic (Foto: Laman resmi Piala Hopman)

“Saya senang dengan catatan-catatan ini (gelar juara Swiss di Piala Hopman). Tetapi saya tidak datang ke sini (bukan hanya) untuk itu saja. Betapa bahagianya, Bukan hanya soal pertandingan final, tetapi juga seluruh pertandingan dan sepanjang minggu,” ungkap Federer, mengutip dari laman resmi Piala Hopman, Minggu (6/1/2019).

Baca juga Federer Bawa Swiss Juarai Piala Hopman 2019

“Sangat menyenangkan. Saya senang, saya bangga mewakili negara saya. Sangat menyenangkan bekerja sama dengan Belinda,” tambahnya.

Roger Federer dan Belinda Bencic (Foto: Laman resmi Piala Hopman)

Pada turnamen kali ini, Federer juga mampu tampil gemilang terutama di nomor tunggal. Ia tercatat tidak terkalahkan di sepanjang turnamen tahun ini. Selain Zverev, Federer juga berhasil mengalahkan lawan-lawannya seperti Frances Tiafoe (Amerika Serikat), Stefanos Tsitsipasi (Yunani), Cameron Norrie (Inggris). Semua pertandingan pun mampu dimenangkan hanya dalam dua set langsung.

“Saya senang saya merasa ini bagus dan menampilkan permainan terbaik saya. Sangat bagus untuk menyelesaikan penampilan tunggal seperti ini. Saya agak terkejut bahwa pertandingan berjalan sebaik ini,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini