nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Bawa Swiss Juarai Piala Hopman 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 12:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 06 40 2000582 federer-bawa-swiss-juarai-piala-hopman-2019-fzsE9HBgGZ.jpg Roger Federer dan Belinda Bencic (Foto: Laman resmi Piala Hopman)

PERTH – Tim tenis Swiss berhasil mempertahankan gelar di Piala Hopman 2019 usai mengalahkan Jerman di partai final yang berlangsung pada Sabtu 5 Januari 2019 malam WIB. Swiss yang diperkuat Roger Federer dan Belinda Bencic sukses mengalahkan Jerman dengan skor 2-1.

Jerman yang merupakan unggulan pertama diperkuat dua petenis terbaiknya yakni Alexander Zverev dan Angelique Kerber tak mampu keluar sebagai kampiun. Mereka harus mengakui keunggulan Swiss yang kembali memenangi Piala Hopman untuk keempat kalinya.

Roger Federer dan Belinda Bencic (Foto: Twitter Piala Hopman)

Partai pertama yang mempertemukan Federer melawan Zverev berlangsung cukup sengit. Laga yang mempertemukan dua petenis terbaik tersebut berhasil dimenangkan Federer dengan dua set langsung 6-4 dan 6-2. Swiss unggul 1-0.

Baca juga Susy Susanti Pertimbangkan Nitya Krishinda di Tim Kepelatihan PBSI

Pada partai kedua, Jerman berhasil menyamakan kedudukan. Kerber sukses memenangi laga kontra Bencic dengan dua set langsung 6-4 dan 7(8)-6(6). Keadaan imbang 1-1. Laga pun harus dilanjutkan ke partai ketiga atau penentuan yakni ganda campuran.

Roger Federer dan Belinda Bencic (Foto: Laman resmi Piala Hopman)

Federer yang berduet dengan Bencic tidak begitu diunggulkan. Pasalnya lawan mereka pun merupakan petenis tangguh yakni Zverev dan Kerber. Namun melalui pertarungan sengit, Federer/Bencic akhirnya mampu memenangi pertandingan setelah menang dengan skor 4-0, 1-4, dan 3(4)-4(5).

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan keunggulan Swiss atas Jerman dengan skor besar 2-1. Ini menjadi kemenangan keempat kalinya bagi Swiss menjuarai Piala Hopman setelah tiga gelar lainnya diraih pada 1992, 2001, dan 2018.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini