nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Kecewa Aprilia Keluar dari World Superbike

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 08:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 06 38 2000514 ciabatti-kecewa-aprilia-keluar-dari-world-superbike-zlnY9Z4sVk.JPG Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti (Foto: AFP)

BOLOGNA – Keputusan yang dibuat oleh tim pabrikan asal Italia, Aprilia, untuk keluar dari kompetisi World Superbike, nyatanya disayangkan oleh sejumlah pihak. Salah satu yang merasa kecewa dengan keputusan Aprilia tersebut adalah Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Ciabatti menilai kalau keluarnya Aprilia bukan hal yang baik bagi kompetisi Superbike. Pasalnya, itu bisa membuat berkurangnya sejumlah sponsor dan penonton. Tercatat, Aprilia pertama kali bergabung dengan kompetisi superbike pada 1999. Akan tetapi, tim pabrikan asal Italia itu hanya bertahan hingga 2002. Aprilia baru kembali ke Superbike pada 2009, dan hal itu berlangsung hingga 2018.

(Baca juga: Andai Vinales Juara dengan Nomor Baru, Marquez Juga Ikut Ganti)

Tim Aprilia

Meski kecewa dengan keputusan yang dibuat Aprilia tersebut, namun Ciabatti menilai kalau kompetisi Superbike akan tetap menarik. Pasalnya, sejumlah tim telah memutuskan untuk kembali di Superbike, seperti BMW dan Honda. Menurutnya, itu akan membuat kejuaraan tetap kompetitif.

“Fakta bahwa kami kehilangan Aprilia tidak baik untuk Kejuaraan Dunia Superbike. Akan tetapi, BMW dan Honda kembali dengan lebih banyak upaya dan kami bisa memiliki pertunjukan yang bagus di trek,” ujar Ciabatti, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Minggu (6/1/2019).

Adapun tim pabrikan yang bakal berkompetisi di Superbike 2019 adalah BMW, Yamaha, Honda, Ducati, Kawasaki. Ciabatti berharap agar di tahun 2019 ini, kompetisi Superbike bisa lebih banyak menarik perhatian publik dengan persaingan yang diberikan.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini