nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Mentas di F1, Kubica Akui Tak Takut

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2019 11:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 05 37 2000290 kembali-mentas-di-f1-kubica-akui-tak-takut-PFsymVH9o1.jpg Pembalap Williams Racing, Robert Kubica. (Foto: Twitter Williams)

GROVE – Formula One (F1) 2019 akan menjadi musim perdana pembalap asal Polandia, Robert Kubica, untuk kembali ke ajang balapan tersebut setelah sebelumnya sempat absen selama kurang lebih delapan tahun. Meski sudah tak berkompetisi selama delapan tahun, namun Kubica percaya bahwa ia masih bisa kompetitif dan tidak takut mengalami kecelakaan lagi.

Seperti yang diketahui, Kubica sebelumnya pernah tampil di F1 bersama tim BMW Sauber pada musim 2006-2009, hingga pada akhirnya pindah menuju Renault di tahun 2010. Akan tetapi kecelakaan yang menimpanya di ajang balapan reli pada 2011 membuat dirinya harus keluar dari kompetisi balapan karena tangan kanannya cedera parah.

Baca Juga: Nomor Bekas Rio Haryanto Akan Digunakan Lagi di F1 2019

Kini setelah Kubica merasa telah pulih sepenuhnya, ia pun memutuskan untuk kembali berlomba di F1 2019. Ia memilih untuk bergabung dengan tim Williams Racing, yang mana pada musim lalu ia sudah menjadi pembalap tes tim tersebut. Ia pun mengaku sudah tidak sabar untuk segera balapan di F1 Maret 2019 nanti, tepatnya ketika seri Australia.

“Kami akan memulai semua ini dari nol, jadi saya tidak takut meskipun sudah absen selama hampir delapan tahun. Saya sudah tak sabar dan saya tahu apa yang diperlukan dan apa yang harus saya lakukan. Jika saya melakukan pekerjaan saya dengan baik, maka semua orang pasti akan senang,” ungkap Rubica, mengutip dari Crash, Sabtu (5/1/2019).

“Anda harus realitis dan itu tidak akan mudah. Menjadi sebuah tantang ketika Anda berada di F1. Saya tidak takut sama sekali. Saya siap dan tak sabar, hal itu telah membuat saya semakin termotivasi dan dedikasi untuk melakukan apa yang telah saya perbuat,” tutup pembalap yang akan mengenakan nomor bekas pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, yakni 88.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini