nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Sauber Ungkap Faktor di Balik Kesuksesan Boyong Raikkonen

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 13:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 03 37 1999407 bos-sauber-ungkap-faktor-di-balik-kesuksesan-boyong-raikkonen-mVDN2BEohd.jpg Kimi Raikkonen (Foto: REUTERS)

ZURICH – Bos Tim Sauber, Frederic Vasseur, mengungkapkan apa yang menjadi faktor utama di balik keberhasilan mereka mendapatkan jasa Kimi Raikkonen, sebagai pembalap untuk kejuaraan dunia Formula One (F1) pada musim 2019.

Vasseur menyebut bahwa keberhasilan Tim Sauber mengamankan jasa-jasa dari sejumlah sosok penting, menjadi alasan di balik keberhasilan mereka memboyong Raikkonen. Sebab, dengan adanya sosok-sosok penting, membuat Raikkonen semakin yakin akan pencapaian Tim Sauber di F1 2019.

loading...

Sebagaimana diketahui, Raikkonen memang memutuskan untuk kembali bereuni dengan Tim Sauber di F1 2019. Hal tersebut terjadi setelah Tim Scuderia Ferrari memilih menduetkan Sebastian Vettel dengan Charles Leclerc sebagai pembalap mereka di tahun ini.

Kimi Raikkonen

Meski Tim Sauber bukanlah sosok asing bagi Raikkonen, Vasseur mengakui sempat kesulitan untuk bisa mendapatkan jasa pembalap berkebangsaan Finlandia tersebut. Namun setelah beberapa sosok penting macam Simone Resta sebagai direktur teknis, dan mantan ahli aerodinamika Audi, Jan Monchaux, membuat Raikkonen akhirnya bersedia gabung ke Tim Sauber.

Baca Juga: Bos Mercedes Sedih Raikkonen Tak Lagi di Ferrari

“Kami kedatangan Ferrari, Alfa Romeo, dan Charles. Kami juga mendatangkan Jan Monchaux, Simone Resta. Setiap minggu kami seperti kebanjiran kabar bagus,” jelas Vasseur, seperti disadur dari Motorsport, Kamis (3/1/2019).

Sauber

“Jadi motivasi itu nyata, dan semangat kami jauh lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Sekarang kami berada dalam posisi yang lebih baik untuk merekrut. Jadi kami bisa mendatangkan personel handal hampir di setiap departemen,” sambungnya.

“Motivasi bisa datang dari mana saja. Fakta bahwa kami mengalami peningkatan, pertumbuhan, dan terus membangun sesuatu, itu menjadi perasaan yang luar biasa bagi para anggota tim, termasuk pembalap,” tutup pria berkebangsaan Prancis tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini