nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kekuatan Tim Bulu Tangkis Jepang pada 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 14:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 02 40 1998958 kekuatan-tim-bulu-tangkis-jepang-pada-2019-a8wBZCmtNI.jpg Akane Yamaguchi (Foto: BWF)

TIM bulu tangkis Jepang telah mengumumkan nama-nama pemain yang tergabung dalam tim inti pada 2019. Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (NBA) telah memilih pemainnya yang akan terbagi dalam dua tim yakni A dan B.

Para pemain inti akan tergabung dalam Tim A yang pada umumnya para pemain akan tampil di BWF World Tour Super 500 ke atas. Sementara untuk TIm B sebaliknya. Tak banyak nama mengejutkan diantara skuad tim Jepang.

Kento Momota (Foto: AFP)

Kento Momota masih menjadi andalan di tunggal putra diikuti Kenta Nishimoto, Kanta Tsuneyama dan Kazumasa Sakai. Pada tunggal putri, Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara masih menjadi motor. Ditemani Sayaka Takahashi dan Aya Ohori.

Baca juga Sejumlah Pasangan Baru Hadir di BWF World Tour pada Januari 2019

Begitu pun dengan Keigo Sonoda/Takeshi Kamura dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang ada di daftar teratas ganda putra Jepang. Ganda putri akan mengandalkan empat ganda terbaik mereka yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto, dan Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka.

Pada ganda putri, Jepang agaknya sedikit memiliki masalah. Pasalnya mereka memiliki lima ganda putri yang ada di posisi 10 besar. Sementara satu ganda putri yang menempati posisi 10 yakni Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata berada di Tim B.

Nozomi Okuhara (Foto: PBSI)

Ini akan sedikit bermasalah, karena Tim B dipastikan tidak akan dikirim oleh Jepang ke turnamen Super 500 ke atas. Sedangkan Sakuramoto/Takahata yang menempati ranking 10 setidaknya wajib mengikuti turnamen Super 750 dan 1000.

Sementara itu, di ganda campuran, tim Jepang memiliki dua pasangan yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan Kohei Gondo/Ayane Kurihara. Watanabe/Higashino akan menjadi andalan, sedangkan Gondo/Kurihara merupakan pasangan yang dipromosikan dari Tim B.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini