nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Disebut Bisa Lampaui Rekor Gelar F1 Schumacher

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 21:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 02 37 1999108 hamilton-disebut-bisa-lampaui-rekor-gelar-f1-schumacher-IcF9Ds9Etw.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

LONDON – Direktur Teknik Formula One (F1), Ross Brawn, merasa Lewis Hamilton bisa melampaui catatan gelar Michael Schumacher. Hal itu ia sampaikan setelah Hamilton melewati catatan pole position Schumacher pada 2017.

Dari catatan lain, Schumacher saat ini tercatat telah memiliki tujuh gelar. Sementara raihan tersebut saat ini masih ditempel ketat Lewis Hamilton yang telah mengoleksi lima gelar. Tetapi bagi Brawn Hamilton mampu menyamai rekor Schumahcer bahkan bisa melebihi.

Michael Schumacher (Foto: AFP)

“Lewis tentu mampu menyamakan dan melampaui rekor Michael lainnya. Tidak ada keraguan bahwa Lewis dan Michael sangat berbakat. Bahkan bakat alami mereka yang menyatukan mereka. Cara mereka meraih kemenangan adalah di mana mereka berbeda,” ungkap Brawn, mengutip dari Mirror, Rabu (2/1/2019).

Baca juga Direktur Teknik F1 Sebut Keluarga Berhak Rahasiakan Kesehatan Michael Schumacher

“Michael memperlakukan karier balapan seolah-olah itu adalah misi yang dia dedikasikan sepenuhnya dari hari pertama hingga hari terakhir,” tambah berusia 64 tahun itu.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

“Dalam beberapa hal, Lewis membutuhkan waktu lebih lama untuk menemukan jalannya, dan saat ini sepertinya dia telah menemukan lebih banyak cara itu dari luar olahraga ketimbang di dalam,” lanjutnya.

Asa Hamilton untuk menambah gelar tentu masih terbuka. Pasalnya pembalap berpaspor Inggris tersebut masih menjalani karier sebagai pembalap F1 hingga saat ini. Sementara Schumacher telah menghentikan kariernya sebagai pembalap pada 2012. Dan pria berusia 50 tahun itu masih menjalani perawatan pasca-kecelakaan di gunung Alpen saat ia melakoni liburan.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini