nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Khabib Sebut Floyd Mayweather Jr Pengecut

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 07:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 29 43 1997387 manajer-khabib-sebut-floyd-mayweather-jr-pengecut-5629UAtUoL.jpg Floyd Mayweather Jr (Foto: LA Times)

DAGESTAN – Petinju juara dunia, Floyd Mayweather Jr, beberapa waktu lalu menerima tantangan untuk bertarung dari Khabib Nurmagomedov. Namun, petinju berjuluk ‘The Money Boy’ itu hanya mau bertarung di atas ring tinju, seperti saat dirinya menerima tantangan Conor McGregor.

Syarat yang diajukan Mayweather Jr itu lantas menuai cemoohan dari manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz. Menurutnya, petinju berpaspor Amerika Serikat (AS) itu adalah seorang pengecut. Sebab, tinju tidak seperti tarung gaya bebas (MMA).

loading...

(Baca juga: Khabib Nurmagomedov Tantang Floyd Mayweather Jr Bertarung)

Floyd Mayweather Jr

Abdelaziz mengatakan, Floyd Mayweather Jr adalah seorang atlet, bukan petarung. Apalagi, kemenangan dalam tinju tidak sepenuhnya ditentukan oleh kemampuan atlet, tetapi juga bisa oleh wasit lewat angka.

“Dia tidak punya cukup keberanian untuk melakukannya. Dia tidak cukup berani untuk datang ke MMA dan bertarung,” ujar Ali Abdelaziz, dinukil dari Sportskeeda, Sabtu (29/12/2018).

“Tinju adalah semi-sport. Sementara MMA adalah olahraga untuk laki-laki yang sebenarnya. Floyd bukan seorang petarung sesungguhnya, dia hanya atlet. Khabib adalah petarung sejati,” imbuh Abdelaziz.

Khabib Nurmagomedov

Masa depan Khabib Nurmagomedov sendiri masih belum jelas usai terlibat perkelahian di UFC 229 dengan tim Conor McGregor pada 7 Oktober 2018. Pria berjuluk Si Elang itu masih memikirkan sejumlah opsi, termasuk pindah disiplin olahraga.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini