nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Bertekad Bantu sang Adik Juarai Moto2 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 19:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 27 38 1996731 marquez-bertekad-bantu-sang-adik-juarai-moto2-2019-oC6lHYRuqp.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Sejak melakoni debut di kelas MotoGP pada musim 2014, Marc Marquez langsung menjelma sebagai salah satu pembalap papan atas. Itu terbukti denbgan keberhasilan Marquez menyabet lima gelar juara dunia MotoGP.

Bahkan dalam tiga tahun terakhir di MotoGP, nampak tidak lawan yang mampu menghentikan Marquez untuk meraih gelar juara dunia. Fakta itu memunculkan tanggapan bahwa sudah tak ada lagi pembalap yang mampu jadi pesaing Marquez saat ini.

Meski sudah meraih banyak kesuksesan, Marquez nampaknya tidak menjadi sosok yang egois. Marquez pun berhadap bahwa sang adik, Alex Marquez, yang saat ini masih mentas di Moto2 bisa mengikuti kesuksesannya.

Marc Marquez

Bahkan pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut bertekad untuk bisa membantunya semaksimal mungkin agar Alex bisa menjadi juara dunia Moto2 2019.

Baca Juga: Berkumpul dengan Keluarga Jadi Kado Natal Terindah untuk Alex Marquez

“Luca Marini telah mengalami kemajuan besar, sejak pertengahan musim ia sangat kuat. Pada kejuaraan dunia tahun depan ia pasti akan tampil kompetitif di semua balapan,” jelas Marquez, seperti dikutip dari AS, Kamis (27/12/2018).

Alex Marquez

“Saya akan coba berlatih dengan adik saya, karena ia juga harus melangkah maju. Alex sudah begitu dekat, tapi ia masih harus melakukan langkah kecil lagi. Kita lihat nanti situasinya dengan mesin baru Triumph,” sambungnya.

“Akan tetapi saya melihat bahwa ia mempunyai banyak motivasi dan ini hal terpenting. Tahun depan ia harus menghadapi (Luca) Marini dan (Lorenzo) Baldassarri yang bakal sangat kuat,” tuntas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini