nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Senang dengan Hal-Hal Positif dari Tes Pascamusim Jerez

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 14:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 08 38 1988514 rins-senang-dengan-hal-hal-positif-dari-tes-pascamusim-jerez-Se9QPwkBHE.jpg Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Dua hari tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez telah selesai dijalani oleh semua tim pada pekan lalu. Menilik pada hasil tes pascamusim Jerez itu, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, pun mengaku amat senang karena banyak hal positif yang diraih timnya.

Saat melakukan dua hari tes di Sirkuit Jerez, Rins mencoba banyak item baru seperti sasis, mesin, perangkat elektroik dan swingarm. Hebatnya, semua item baru yang digunakan Rins nyatanya memberikan umpan balik yang amat baik bagi Suzuki.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Hal itu akan mempermudah para teknisi Suzuki untuk bekerja menyiapkan motor Suzuki, GSX-RR, pada jeda musim dingin ini. Dengan persiapan yang matang maka Suzuki bisa tampil maksimal saat mengaspal di tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu 6 Februari 2019.

BACA JUGA: Pembalap Penguji Anggap Hilangnya Konsesi Untungkan Suzuki

“Dua hari ini sangat positif karena kami mencoba segalanya - sasis baru, mesin baru, dan banyak perbandingan. Pada hari kedua kami mulai dengan sasis 2018 dan spesifikasi mesin baru. Kami juga mencoba semua saran yang dibuat oleh para teknisi, itu sangat positif,” kata Rins, seperti yang dilansir Crash, Sabtu (8/12/2018).

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Jika Suzuki bisa mendapatkan banyak hal positif dari tes pascamusim ataupun pramusim maka bukan tidak mungkin tim yang bermarkas di Hamamatsu itu bisa berbicar banyak pada musim depan. Apalagi pada musim depan Suzuki akan diisi oleh dua pembalap muda berbakat seperti Rins dan Joan Mir. Kendati demikian, harapan besar pastinya akan berada di pundak Rins yang pada musim depan sudah jadi lebih matang, baik dari segi mental ataupun kemampuan balap.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini