nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembalap Penguji Anggap Hilangnya Konsesi Untungkan Suzuki

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 13:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 08 38 1988495 pembalap-penguji-anggap-hilangnya-konsesi-untungkan-suzuki-esfUHso6iM.jpg Sylvain Guintoli (Foto: Laman Resmi Suzuki)

HAMAMATSU – Semua tim telah memasuki masa-masa genting untuk mengembangkan motor barunya sebelum MotoGP 2019 bergulir. Setiap tim telah memiliki data-data yang dibutuhkan untuk melakukan hal itu, termasuk Suzuki Ecstar.

Bahkan, pembalap penguji Suzuki, Sylvain Guintoli, menyatakan bahwa tim yang bermarkas di Hamamatsu itu telah menentukan mesin yang akan digunakan pada musim depan. Menurut Guintoli, pemilihan mesin jadi lebih mudah untuk Suzuki setelah kehilangan konsesinya pada musim depan.

Alex Rins (Foto: Reuters)

“Kehilangan konsesi telah membuat pekerjaan kami selama tes bahkan jadi lebih relevan, karena jelas sekali pilihan mesin telah diselesaikan. Itu saja,” ungkap Guintoli, seperti yang dilansir Crash, Sabtu (8/12/2018).

BACA JUGA: Bierer Yakin KTM Bakal Lakoni MotoGP 2019 dengan Menjanjikan

Sekedar informasi, konsesi adalah hak pegembangan mesin motor pada pertengahan musim. Konsesi diberikan penyelenggara MotoGP, Dorna Sport, kepada tim yang mengalami kesulitan dan tidak bisa bersaing pada saat kejuaraan berlangsung.

Joan Mir (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Meskipun punya keuntungan untuk bisa mengembangkan mesin motor di tengah musim, tetapi konsensi juga menunjukkan kelemahan dari sebuah tim di MotoGP. Oleh sebab itu, kehilangan konsensi juga merupakan bukti bahwa Suzuki telah menjadi salah satu tim mapan di MotoGP musim depan.

Musim depan bukan pertama kalinya Suzuki akan tampil tanpa konsesi, karena pada MotoGP 2017 itu pun pernah terjadi. Hal itu dikarenakan pada musim 2016, Maverick Vinales yang saat itu masih membela Suzuki bisa meraih beberapa podium, termasuk kemenangan di MotoGP Inggris.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini