nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bierer Yakin KTM Bakal Lakoni MotoGP 2019 dengan Menjanjikan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 09:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 08 38 1988392 bierer-yakin-ktm-bakal-lakoni-motogp-2019-dengan-menjanjikan-RstbZyN78q.jpg Pol Espargaro (Foto: Facebook KTM Red Bull)

MUNDERFING – Direktur KTM Red Bull, Pit Bierer, memberikan prediksi mengenai kiprah timnya di kejuaraan dunia MotoGP 2019. Bierer yakin Tim KTM bakal melalui MotoGP 2019 dengan lebih menjanjikan, karena memiliki line-up pembalap lebih komplet saat ini.

Sebagaimana diketahui, kiprah Tim KTM di MotoGP 2018 memang berjalan tidak begitu menjanjikan. Bahkan Tim KTM hanya mampu menempati posisi keenam pada klasemen akhir konstruktor MotoGP 2018 dengan hanya meraih 72 poin saja dari 19 balapan.

Raihan buruk Tim KTM tersebut memang tidak terlepas dari cedera panjang yang diderita oleh salah satu pembalapnya, yaitu Pol Espargaro. Situasi semakin dipersulit setelah pembalap yang mereka pilih untuk menggantikan Espargaro, Mika Kallio, juga cedera.

Johann Zarco

Cedera Espargaro dan Kallio praktis membuat Tim KTM hanya bisa mengandalkan Bradley Smith seorang untuk mendulang poin untuk mereka. Namun untuk musim depan, Tim KTM bakal diperkuat oleh empat pembalap. Yang mana dua untuk tim pabrikan, sementara dua lagi bersama tim satelit, KTM Tech3.

Baca Juga: Direktur KTM Sambut Baik Kedatangan Pedrosa di MotoGP 2019

Hal tersebutlah yang membuat Bierer merasa semakin optimis Tim KTM bakal melalui MotoGP 2019 dengan hasil yang jauh lebih baik dibandingkan tahun ini.

Pol Espargaro

“Proyek kami kini telah berkembang dan kami dapat satu test rider tambahan. Saya rasa kami takkan mengalami situasi serupa di pertengahan musim, ketika kami kekurangan pembalap,” jelas Bierer, seperti disadur dari Paddock-GP, Sabtu (8/12/2018).

“Kami jelas berada di tempat yang kami inginkan. Kami mampu membuktikan betapa seriusnya kami dalam dua musim pertama. Untuk tahun depan, saya optimis kami meraih hasil yang jauh lebih baik dibandingkan tahun ini,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini