nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Ecstar Tak Masalahkan Duet Pembalap Mudanya di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 20:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987778 suzuki-ecstar-tak-masalahkan-duet-pembalap-mudanya-di-motogp-2019-3mR5rgMgZx.jpg Joan Mir dan Alex Rins (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

HAMAMATSU – Tim Suzuki Ecstar, akan tampil dengan formasi dua pembalap muda di MotoGP 2019. Alex Rins akan ditandemkan dengan pembalap Moto2, Joan Mir yang menggantikan posisi Andrea Iannone. Sekadar diketahui, kedua pembalap Suzuki tersebut masing-masing masih berusia 23 dan21 tahun.

Keputusan Suzuki ini dinilai berisiko, mengingat keduanya belum cukup berpengalaman terutama dalam mengembangkan motor. Kendati begitu, sang manajer, Davide Brivio, mengaku sama sekali tidak cemas dengan formasi dua pembalap muda pembalapnya.

Brivio menilai Rins memiliki kapasitas yang cukup sebagai pembimbing Joan Mir di pada musim2019 nanti. Pembalap asal Spanyol itu disebut-sebut memiliki penampilan apik sepanjang tahun ini. Hal itulah yang membuat Brivio yakin Rins bisa menjadi rekan yang baik bagi Joan Mir musim ini.

Baca juga: Selain Mesin, Bos Suzuki Sebut Timnya Akan Gunakan Sasis Baru di MotoGP 2019

“Saya tiu tak jadi masalah (terkait formasi pembalap muda Suzuki). Alex (Rins) akan menjalani tahun ketiganya di MotoGP, dan tahun ini dia melakukannya dengan sangat baik. Joan (Mir) masih belajar, tapi rider-rider muda yang datang dari Moto2 tak butuh waktu lama untuk jadi ‘test rider’ yang baik,” ujar Brivo melansir dari laman GPOne, Kamis (6/12/2018).

“Alex selama musim dingin telah memberikan banyak bantuan kepada kami. Ia bekerja keras dan masukannnya tentang pengembangan motor kami sangat tepat dan jelas. Ia menghabiskan waktu di lintasan, menjalani begitu banyak putaran dan semuanya berkualitas. Saya bisa katakan kami bekerja sama dengan baik,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini