nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Mesin, Bos Suzuki Sebut Timnya Akan Gunakan Sasis Baru di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 17:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987737 selain-mesin-bos-suzuki-sebut-timnya-akan-gunakan-sasis-baru-di-motogp-2019-mvs2QyMZOI.jpg Tim Suzuki Ecstar (Foto: Twitter/Suzuki Ecstar)

HAMAMATSU – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku cukup senang dengan performa GSX-RR yang terus mengalami peningkatan. Suzuki Ecstar memang tengah berbenah untuk menghadapi musim balap MotoGP 2019. Selain mesin, tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang itu dikabarkan akan menggunakan sasis versi terbaru pada GSX-RR mereka.

Hal itu pun dikonfirmasi langsung oleh pihak Suzuki Ecstar. Pada hari kedua tes pascamusim MotoGP 2018 Jerez, pengujian spesifikasi mesin dan sasis baru dilakukan oleh tiga pembalap yakni Alex Rins, Joan Mir dan juga Sylvain Guintoli.

“Selama uji coba (tes pascamusim MotoGP2018) kami begitu sibuk, karena target kami adalah mencoba semua perangkat. Saat mencoba sasis baru, Anda harus membandingkan dengan performa motor ketika menggunakan yang lama dengan menggunakan kondisi ban yang sama. Jadi ini membutuhkan banyak waktu. Tapi saya rasa kami bekerja dengan baik, terutama Alex (Rins),” ujar Brivio, melansir dari laman GPOne, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: Sukses di MotoGP 2018, Brivio: Suzuki Belajar dari Kesalahan Masa Lalu

Pada gelaran MotoGP 2018, performa motor masih yang belum konsisten menjadi pekerjaan rumah tim pabrikan asal Jepang tersebut. Pihak Suzuki pun mengakui jika performa GSX-RR pada gelaran MotoGP 2018 masih harus mendapat beberapa pengembangan yang mulai mereka sempurnakan pada tes pascamusim di Valencia dan Jerez kemarin.

Tidak hanya pada bagian sasis, akselerasi, serta keseimbangan pengereman menjadi fokus para mekanik Suzuki musim ini. Meski performa motor terbilang masih belum sempurna, Suzuki sendiri tampil cukup kompetitif pada paruh pertama musim MotoGP 2018 lalu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini