nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marc Marquez Komentari Teknik Menikung Lewis Hamilton

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 10:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 05 38 1987003 marc-marquez-komentari-teknik-menikung-lewis-hamilton-Tx6NQhcH47.jpg Lewis Hamilton Beraksi di atas motor Yamaha YZF-R1 (Foto: Lewis Hamilton/Twitter)

JEREZ – Walau lebih dikenal sebagai pembalap Formula One (F1), Lewis Hamilton ternyata juga menyukai dunia balap motor. Orang Inggris itu pada akhir pekan lalu bahkan menjajal motor Superbike Yamaha, YZF R-1 di Sirkuit Jerez de la Fronterra, Spanyol.

Sayangnya, Hamilton mengalami kecelakaan di tikungan ketujuh sirkuit tersebut. Untung saja juara dunia F1 lima kali itu tidak menderita cedera. Ia kembali melanjutkan putaran di Jerez dan membagikan kebahagiaan itu di media sosialnya.

(Baca juga: Hamilton Jajal Motor Yamaha YZR M-1, Ini Komentar Rossi)

Lewis Hamilton di atas motor YZF R-1

Pria berusia 33 tahun itu mengunggah fotonya saat sedang mengendarai YZF R-1 berkelir hitam di Jerez di akun Twitter. Hamilton lantas meminta pendapat kepada para pengikutnya tentang bagaimana tekniknya saat menikung dengan motor. Cuitan tersebut ternyata dikomentari oleh Marc Marquez.

“Bagaimana teknik menikung saya?” cuit Lewis Hamilton di akun @LewisHamilton, Rabu (5/12/2018).

“Dengan Honda Anda bisa menikung lebih baik. Impresif kawan, sangat senang melihat Anda berada di atas sepeda motor,” balas Marc Marquez.

Marc Marquez

Selain Marquez, figur terkenal di dunia balap motor lain juga turut mengomentari teknik menikung Hamilton, yakni Max Biaggi. Pria berpaspor Italia itu memuji teknik Hamilton yang dinilai tidak terlalu baik. Ia lantas meminta juara dunia F1 2018 itu untuk menghubunginya jika tertarik menjajal motor di lintasan lain.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini