nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Jajal Motor Yamaha YZR-M1, Ini Komentar Rossi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 08:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 38 1986416 hamilton-jajal-motor-yamaha-yzr-m1-ini-komentar-rossi-6ntC5viOln.jpg Lewis Hamilton saat menjajal Motor YZR-M1 milik Yamaha di Sirkuit Jerez (Foto: Instagram)

JEREZ – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar ketika pembalap Formula One (F1) Lewis Hamilton menjajal motor Yamaha YZR-M1 di Sikruit Jerez, Spanyol pada Minggu 2 Desember 2018. Rossi mengatakan Hamilton merupakan salah satu penggemar balap motor. Ia bahkan mengakui kerap bertukar pesan tentang dunia balap dengan pembalap berpaspor Inggris tersebut.

Juara dunia F1 lima kali itu memang dikenal sebagai penggemar ajang balap MotoGP. Ia beberapa kali pernah menyaksikan langsung balap motor paling prestisius tersebut dari pinggir lintasan. Selain itu, Hamilton juga menjalin kerjasama dengan pabrikan motor MV Agusta pada 2017.

Rossi dan tandemnya di Movistar Yamaha pada 2015, Jorge Lorenz,  bahkan sudah sejak lama mengajak Hamilton untuk menjajal motor YZR-M1 milik mereka. Akan tetapi, jadwal padat dan kekhawatiran pihak Mercedes atas keselamatan pembalapnya membuat hal itu belum terwujud hingga kini.

Baca juga: Hamilton Alami Kecelakaan Motor di Sirkuit Jerez

“Lewis (Hamilton) adalah penggemar berat balap motor, dan kami kerap bertukar pesan. Ia (Hamilton) selalu berkata pada saya bahwa kami, para pembalap motor adalah pembalap yang sesungguhnya. Tapi ia terlalu melebih-lebihkan,” ujar pembalap berjuluk The Doctor itu melansir dari GPOne, Selasa (4/11/2018).

“Wajar saja jika pembalap F1 mendapatkan kesenangan tersendiri ketika berada di atas motor, begitu juga sebaliknya. Motor dan mobil sangat mirip, tapi disiplinnya sangat berbeda, ” pungkasnya.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini