nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton: Suatu Kehormatan Bisa Bertarung Melawan Vettel

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 07:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 28 37 1983793 hamilton-suatu-kehormatan-bisa-bertarung-melawan-vettel-yBvapRXxmK.jpg Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel (Foto: AFP)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, telah membuktikan diri mampu mempertahankan gelar juara dunianya di pentas Formula One (F1). Pada musim balap 2018, pembalap asal Inggris itu kembali memenangi pertarungan melawan pilot Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dalam perebutan gelar juara.

Ini merupakan kemenangan kedua Hamilton atas Vettel dalam dua musim beruntun. Kendati demikian, Hamilton nyatanya enggan untuk bersikap jemawa. Pembalap berjuluk The Boss itu mengaku menghargai pertarungannya melawan Vettel. Meski di musim 2018 Hamilton yang berjaya, namun ia percaya pada musim depan Vettel akan kembali menjadi penantang terkuat.

(Baca juga: Ambisi Vettel Cegah Hamilton Jadi Juara Dunia Lagi)

Sebastian Vettel

Hamilton menjelaskan bahwa ia telah mengenal dan bertarung melawan Vettel sejak masih berada di ajang Formula 3. Menurut Hamilton, Vettel adalah orang yang jujur dan juga sportif. Maka dari itu ia merasa terhormat bisa bertarung melawan pembalap seperti Vettel.

“Ini benar-benar kehormatan dan merupakan balapan istimewa melawan Sebastian. Saya kenal dia sejak di Formula 3 dan dia selalu menjadi pembalap yang jujur dan pekerja keras dan dia selalu melejitkan hatinya,” ungkap Hamilton, menyadur dari Crash, Rabu (28/11/2019).

Lewis Hamilton

“Dia melakukan pekerjaan fantastis sepanjang musim ini. Ada begitu banyak tekanan pada kita semua, jadi jangan pernah melihat kekurangan kita sebagai sesuatu yang kurang dari kita, namun memberikan yang terbaik seperti yang Sebastian lakukan. Saya tahu tahun depan dia akan kembali, jadi saya harus memastikan saya siap,” tukas Hamilton.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini