nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rosberg Optimis Vettel dan Ferrari Bangkit di F1 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 26 November 2018 23:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 26 37 1983072 rosberg-optimis-vettel-dan-ferrari-bangkit-di-f1-2019-G5cSk4xC31.jpg Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

BERLIN – Legenda balap Formula One (F1), Nico Rosberg, optimis Ferrari dan Sebastian Vettel mampu bangkit pada musim depan. Ia percaya Ferrari dan pembalap berpapsor Jerman itu memiliki kemampuan untuk mengalahkan Lewis Hamilton di F1 2019.

Pada klasemen akhir pembalap, Vettel harus puas duduk di posisi dua dengan koleksi 320 poin. Meski memiliki awal musim yang baik, pembalap berusia 31 tahun itu tak mampu mempertahankan konsistensinya hingga balapan usai.

Sebastian Vettel (Foto: Twitter resmi Ferrari)

Meski begitu, Rosberg percaya bahwa Ferrari memiliki kemampuan untuk bangkit. Juara dunia F1 2016 itu menyarankan agar Vettel kembali menumbuhkan rasa percaya diri dan berjuang memperebutkan gelar juara dunia musim depan.

Baca juga Alonso Bersyukur Lakukan Selebrasi Donat Bersama Vettel - Hamilton

“Pada dasarnya Ferrari hanya perlu melanjutkan pada 2019. Mereka berhasil membangun mobil yang brilian. Atas dasar itu, saya percaya mereka akan kembali dengan sangat kuat dari liburan musim dingin,” ungkap Rosberg, mengutip dari Sportsmole, Senin (26/11/2018).

Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

“Mereka membuat banyak kesalahan strategi. Itu aneh karena Ferrari selalu memimpin. Tetapi sebagai pembalap jika Anda merasa tidak memiliki dukungan penuh, itu dapat memengaruhi Anda dalam pikiran dan fokus Anda,” tambahnya.

“Dia (Vettel) mengalami tahun yang berat dan banyak kritikan, tetapi itu adalah situasi yang sama untuk saya di 2015. Lewis membalap dengan sempurna dan saya membuat kesalahan. Yang penting Anda membangun kepercayaan diri lagi dan Sebastian bisa melakukan itu. Dia masih salah satu pembalap terbaik di luar sana,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini