nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso Bersyukur Lakukan Selebrasi Donat Bersama Vettel - Hamilton

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 26 November 2018 08:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 26 37 1982735 alonso-bersyukur-lakukan-selebrasi-donat-bersama-vettel-hamilton-ztRlcWAiST.jpg Pembalap McLaren Fernando Alonso (Foto: McLaren/Twitter)

ABU DHABI – Momen langka tercipta usai balapan Formula One (F1) GP Abu Dhabi 2018. Tiga pembalap juara dunia, Fernando Alonso, Sebastian Vettel, dan Lewis Hamilton, melakukan selebrasi donat di trek lurus menjelang garis start/finis di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab (UEA).

Selebrasi dengan memutar mobil hingga meninggalkan jejak ban berbentuk lingkaran tersebut tidak direncanakan sebelumnya. Alonso mengakui, semuanya merupakan improvisasi dari ketiga pembalap di akhir lomba.

(Baca juga: Vettel Minta Ferrari Petik Pelajaran dari Dominasi Mercedes)

Selebrasi donat Lewis Hamilton, Fernando Alonso, Sebastian Vettel

(Foto: Formula 1/Twitter)

Pun begitu, pembalap asal Spanyol itu mengatakan melihat Vettel dan Hamilton melakukan selebrasi donat di tikungan delapan. Ia lantas memacu mobil agar bisa lebih dekat dengan keduanya dan berjalan beriringan menuju garis finis.

“Putaran penutup itu merupakan hasil improvisasi karena tidak direncanakan sebelumnya. Saya melihat mereka melakukan selebrasi di tikungan delapan, jadi saya coba mengejarnya. Lalu satu mobil berada di kanan dan satu lagi di kiri, kami melaju seperti itu hingga garis finis,” ujar Fernando Alonso, dilansir dari Crash, Senin (26/11/2018).

“Saya benar-benar mengucapkan terima kasih kepada keduanya. Rasanya sangat menyenangkan melakukan perayaan di garis finis,” imbuh pembalap berusia 37 tahun itu.

Fernando Alonso

Alonso sendiri sudah memastikan tidak akan ikut musim balap F1 2019. Ia akan turun mengaspal di ajang IndyCar 500 bersama McLaren demi mengejar Triple Crown atau gelar juara di tiga kategori balap mobil bergengsi di dunia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini