nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Minta Ferrari Petik Pelajaran dari Dominasi Mercedes

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 04:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 25 37 1982405 vettel-minta-ferrari-petik-pelajaran-dari-dominasi-mercedes-rajRv6IY6I.jpg Pembalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

ABU DHABI – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, meminta timnya untuk belajar dari dominasi Mercedes AMG Petronas sepanjang musim balap Formula One (F1) 2018. Pelajaran yang dipetik tersebut diyakini akan berguna untuk mendongkel Tim Panah Perak dari posisinya pada musim 2019.

Tim yang berbasis di Brackley, Inggris, itu memang mendominasi F1 sejak 2014 atau era mesin hibrida. Hegemoni Mercedes dibuktikan dengan raihan lima gelar juara dunia pada dua kategori, yakni pembalap dan juga konstruktor.

(Baca juga: Ferrari Yakin Vettel Bakal Lebih Kuat di F1 2019)

Pembalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel

F1 2018 banyak disebut sebagai kesempatan terbaik Ferrari untuk mematahkan dominasi tersebut. Namun, serangkaian hasil buruk serta kesalahan strategi justru membuat Tim Kuda Jingkrak harus sekali lagi mengakui keunggulan rivalnya tersebut.

“Kami tahu banyak pekerjaan di masa depan dan pelajaran-pelajaran yang bisa kami petik sepanjang tahun ini. Mercedes bekerja sangat baik sebagai sebuah tim. Itu adalah sesuatu yang mungkin tidak mudah untuk kami pelajari, tetapi itu adalah tantangan yang mengasyikkan,” ujar Sebastian Vettel, dilansir dari Crash, Minggu (25/11/2018).

“Jika kami bisa melakukan pekerjaan dan bekerja sebagai tim dengan sangat baik, kami pasti punya kesempatan untuk finis lebih tinggi,” imbuh pembalap berusia 31 tahun asal Jerman itu.

Tim Mercedes AMG Petronas

Vettel dan Ferrari punya kesempatan untuk menutup musim dengan kemenangan pada seri Abu Dhabi, Minggu (25/11/2018) malam WIB. Menariknya, Scuderia Ferrari hampir tidak pernah memenangi balapan di Sirkuit Yas Marina sejak pertama lomba digelar pada 2009.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini