nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton: F1 2018 Jadi Musim Terbaik Saya!

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 08:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 29 37 1970206 hamilton-f1-2018-jadi-musim-terbaik-saya-0PpF24incS.jpg Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)

MEXICO CITY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, telah resmi dinobatkan sebagai juara dunia Formula One (F1) 2018 usai menyegel posisi keempat pada GP Meksiko, di Sikruit Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (29/10/2018) dini hari WIB. Gelar juara tahun ini merupakan yang kelima bagi pembalap berpaspor Inggris tersebut.

Menilik pada kinerja yang telah dilakukan Hamilton sampai meraih gelar juara dunia F1 kelimanya sekarang, pembalap berusia 33 tahun itu pun secara tegas menyatakan bahwa ini adalah musim terbaiknya. Pasalnya, Hamilton merasa telah menjadi pembalap yang lebih baik lagi saat berada di lintasan ataupun di garasi.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Saat menjadi juara pada F1 musim lalu, Hamilton mengaku telah memikirkan cara agar bisa menjadi lebih baik lagi dibandingkan sebelumkan pada 2018. Dia ingin meningkatkan kualitas saat berada di lintasan maupun ketika berada di garasi bersama para anggota Tim Mercedes.

BACA JUGA: Hamilton Tak Sangka Sabet Gelar Juara Dunia F1 untuk Kelima Kalinya

Saat ini, segala hal itu telah bisa digapai oleh Hamilton berkat kerja kerasnya sejak awal musim. Berkat pencapaian itu, Hamilton pun telah menyamai rekor juara dunia F1 milik Juan Manuel Fangio. Degan usia yang masih 33 tahun, maka bukan tidak mungkin Hamilton akan meraih kesuksesan-kesuksesan lain di musim-musim berikutnya.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

“Ini benar-benar tahun terbaik yang saya rasakan. Itu adalah tujuan saya untuk menjuarai kejuaraan tahun lalu. Saya bertanya bagaimana bisa berkembang jadi lebih baik lagi? Bagaimana saya bisa lebih bugar, fokus dan mengatur waktu dengan lebih baik? Bagaimana saya bisa menjadi pengemudi serba bisa yang lebih baik, tidak hanya di dalam mobil tetapi dengan tim di garasi, dengan para teknisi dan juga di pabrik,” ungkap Hamilton, seperti yang dilansir The Guardian, Senin (29/10/2018).

“Saya merasa tahun ini saya telah mampu meningkatkan semuanya. Saya tidak tahu apakah itu datang dengan usia tetapi pengalaman amtalah membantu. Saya merasa telah melakukan yang terbaik tahun ini,” tutup pembalap berpaspor Inggris itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini