nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Tak Sangka Sabet Gelar Juara Dunia F1 untuk Kelima Kalinya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 06:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 29 37 1970184 hamilton-tak-sangka-sabet-gelar-juara-dunia-f1-untuk-kelima-kalinya-XGz9FDXFMu.JPG Pembalap Mercedes Petornas, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

MEXICO CITY – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku tak menyangka bisa menyabet gelar juara dunia Formula One (F1) untuk kelima kalinya pada musim 2018 ini. Pasalnya, Hamilton mengatakan bahwa memiliki gelar juara sebanyak itu adalah suatu hal yang sangat ia idam-idamkan sejak dulu.

Karenanya, Hamilton ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada orang-orang yang selalu membantunya untuk mewujudkan impiannya tersebut. Ia tak mengira di usianya yang sudah menginjak 33 tahun itu, akhirnya bisa mendapatkan lima gelar juara dunia F1 yang sangat ia idamkan. Kini, pembalap Inggris itu hanya bisa merendah diri dan ia pun tak ingin terlalu jemawa atas kemenangannya tersebut.

Baca Juga: Finis Keempat di Meksiko, Lewis Hamilton Segel Gelar Juara F1 2018

“Saya tidak ingin diri saya terlihat terlalu emosional di depan umum, namun saat ini saya sangat bahagia dnegan seluruh pengalaman ini. Sejujurnya, saya sangat tak menyangka akan momen ini. Hal itu (menjadi juara dunia F1 lima kali) adalah sesuatu hal yang sangat saya idam-idamkan, namun saya tak pernah berpikir hal tersebut akan terjadi pada hari ini dan saya sebagai juara dunia F1 lima kali,” ucap Hamilton, seperti dilansir dari Crash, Senin (29/10/2018).

“Saya tidak tahu hal ini akan terjadi. Saya sangat bersyukut kepada semua orang yang telah membantu saya untuk berada di sini (menjadi juara F1 2018). Orang-orang yang berada di tim ini yang membantu saya untuk mengangkat trofi tersebut. Tanpa mereka, saya tidak akan bisa melakukannya,” tambah pembalap Mercedes itu.

Hamilton secara resmi menjadi pemenanga F1 2018 usai mengakhiri balapan seri Meksiko. Meski pada balapan GP Meksiko tersebut Hamilton hanya bisa finis di posisi keempat, namun perolehan poin yang dimiliki rekan setim Valtteri Bottas itu takkan mungkin disalip oleh pembalap lain di balapan yang tersisa di musim ini.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini