nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez: Saya dan Dovizioso Saling Bertukar Gaya Balap

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 11:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 38 1962544 maruqez-saya-dan-dovizioso-saling-bertukar-gaya-balap-ZBcPZc1AUB.jpg Marc Marquez vs Andrea Dovizioso (Foto: Laman MotoGP)

AALST – Duel sengit terjadi dalam gelaran MotoGP Thailand 2018 kala pembalap repsol Honda, Marc Marquez, bersaing ketat dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso, guna memperebutkan posisi pertama. Menanggapi pertarungan tersebut, Marquez menilai kalau dalam balapan di Sirkuit Buriram itu, ia dan Dovizioso saling bertukar gaya balap satu sama lain.

Sebelum terjadinya duel sengit antara Marquez dengan Dovizioso pada tikungan terakhir di Buriram, kedua pembalap tersebut tercatat telah tiga kali melakoni pertarungan serupa. Ketiga duel tersebut tersaji dalam MotoGP Austria 2017, Jepang 2018, dan Qatar 2018. Dalam tiga duel tersebut, pertarungan dimenangkan oleh Dovizioso. Sedangkan pada duel di Buriram, Marquez yang tampil sebagai pemenang.

(Baca juga: Puig Beberkan Sisi Positif Balapan di Thailand bagi Repsol Honda)

Dovizioso vs Marquez

Marquez mengakui bahwa pertarungan yang dilakukannya dengan Dovizioso adalah hal menarik. Pasalnya, kedua pembalap menunggangi tipe motor yang berbeda dan memiliki gaya balapan yang berbeda pula. Akan tetapi, untuk balapan di Buriram, Marquez menilai kalau Dovizioso meniru gaya balapnya, sementara ia meniru sang pembalap Ducati.

“Kami memiliki gaya berkendara yang berbeda, sepeda motor yang berbeda, dan kemudian dia (Dovizioso) memiliki keunggulannya sendiri dan saya memiliki kekuatan saya, yang berarti bahwa kami dapat 'bermain dengan satu sama lain' ketika menyalip," kata Marquez, menyadur dari Speedweek, Kamis (11/10/2018).

Marquez dan Dovizioso

“Kali ini (pada balapan di Buriram) kami mengubah gaya, saya adalah Dovi dan dia adalah Marc. Dia masuk dengan sangat cepat, saya akan agak jauh, tetapi dia sangat dekat untuk mencapai tujuannya, semacam lintasan blok. Tapi saya bisa melambat di bagian terakhir dan ya, itu persis manuver yang sama seperti di Austria tahun lalu,” lanjut Marquez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini