nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puig Beberkan Sisi Positif Balapan di Thailand bagi Repsol Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 10:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 38 1962514 puig-beberkan-sisi-positif-balapan-di-thailand-bagi-repsol-honda-wbxprWLvpm.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Gelaran MotoGP Thailand 2018 telah dilangsungkan, di mana pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil sebagai yang tercepat. Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Buriram tersebut, nyatanya memberi kesan positif bagi Tim Repsol Honda. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig pun membeberkan sisi positif yang didapat timnya.

Puig tidak memungkiri bahwa yang membuatnya sangat senang dengan balapan di Thailand tersebut adalah kearena Marquez sukses tampil menjadi pemenang. Akan tetapi, Puig juga mengaku kagum dengan pembalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa.

(Baca juga: Honda: Yamaha Layak Memenangkan Beberapa Balapan di MotoGP 2018)

Dani Pedrosa

Meski dalam balapan tersebut, Pedrosa mengalami kecelakaan dan tak bisa melaju hingga garis finis, namun pembalap berjuluk The Little Samurai itu telah menampilkan performa yang apik. Sempat tercecer di awal-awal balapan, Pedrosa kemudian mampu bangkit dan mengejar hingga menyodok posisi lima besar. Sayangnya, karena terlalu memaksakan diri, Pedrosa justru terjatuh dari motornya.

“Sisi positifnya adalah kemenangan fantastis Marc dan juga menonton Dani berevolusi selama balapan. Dia (Pedrosa) datang dari kedamaian yang sangat baik, saya tahu kecelakaannya sangat disayangkan," ungkap Puig, seperti dilansir dari Paddock Talk, Kamis (11/10/2018).

Marc Marquez

Dengan hasil tersebut, Marquez pun memiliki peluang besar untuk menyegel gelar juara dunia MotoGP 2018 pada balapan berikutnya di Sirkuit Motegi, Jepang. Pasalnya, perolehan poin Marquez sudah hampir mustahil terkejar oleh rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini