Chou Tien Chen Jadi Lawan Wakil Indonesia di Final Korea Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 29 September 2018 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 29 40 1957359 chou-tien-chen-jadi-lawan-wakil-indonesia-di-final-korea-open-2018-nssVvPtmeH.jpg Chou Tien Chen (Foto: laman resmi BWF)

SEOUL – Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen akan menjadi lawan wakil Indonesia di final Korea Open 2018 Super 500. Kepastian itu didapat setelah Chou mengandaskan tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto.

Kemenangan tersebut memastikan Chou akan melaju ke final dan berhadapan dengan salah satu wakil Indonesia. Sementara lawan Chou di partai final masih menunggu pemenang antara Jonatan Christie melawan Tommy Sugiarto yang belum melakoni pertandingan.

Chou Tien Chen (Foto: AFP)

Chou melaju ke final setelah memenangi partai sengit melawan Nishimoto dalam pertarungan tiga set 19-21, 21-18, dan 21-14. Ini menjadi hasil positif lainnya bagi Chou yang pada pekan lalu langkahnya terhenti di semifinal China Open 2018 Super 1000.

Baca juga Akui Lelah Usai Asian Games, Jonatan Bahagia Tembus Semifinal Korea Open 2018

Pertarungan sengit keduanya sudah dimulai babak pertama. Nishimoto yang pada laga perempatfinal menang WO (lawan mundur) dari Kento Momota sukses merebut set pertama. Sementara Chou pun tak tinggal diam dengan mencoba memenangi set kedua.

Chou Tien Chen (Foto: laman resmi BWF)

Laga tegang terjadi pada set ketiga. Tetapi Chou berhasil mengontrol jalannya permainan dan selalu unggul jauh dari Nishimoto. Tak perlu waktu lama, pemain berusia 28 tahun itu menutup laga dengan kemenangan 21-14 di set ketiga.

Sementara itu calon lawan Chou di final sudah bisa dipastikan adalah wakil Merah Putih. Sebab pada laga semifinal tunggal putra lainnya mempertemukan dua wakil Indonesia antara Jonatan dan Tommy. Pertandingan tersebut rencananya akan berlangsung pada sore menjelang malam WIB.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini