Chou Tien Chen Doakan Korban Gempa Palu dan Donggala

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 30 September 2018 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 30 40 1957678 chou-tien-chen-doakan-korban-gempa-palu-dan-donggala-i4bLrXc1W7.jpg Pebulutangkis Taiwan Chou Tien Chen (Foto: INASGOC)

SEOUL – Pebulutangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen, menunjukkan simpatinya bagi korban bencana alam di Palu dan Donggala lewat unggahan di akun Instagram. Pria berusia 27 tahun itu mengaku hatinya terluka mendengar kabar gempa bumi dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

Sebagaimana diberitakan, sedikitnya 832 orang meninggal dunia akibat gempa di Palu dan Donggala. Musibah tersebut terjadi pada Jumat 28 September 2018 sore WIB. Guncangan gempa sebesar 7,7 Skala Richter (SR) yang disusul tsunami, meluluhlantakkan wilayah di pesisir pantai tersebut.

(Baca juga: Hasil Pertandingan Tommy Sugiarto vs Chou Tien Chen di Final Korea Open 2018)

Presiden RI Joko Widodo meninjau dampak gempa di Palu

Duka dirasakan tidak hanya oleh warga Palu dan Donggala, tetapi juga masyarakat Indonesia serta dunia. Chou Tien Chen tak mau ketinggalan menyampaikan simpatinya kepada warga Indonesia atas musibah yang dialami.

“Halo, saya Chou Tien Chen pemain dari Chinese Taipei. Saya dengar telah terjadi gempa yang besar dan juga tsunami di Indonesia dan banyak yang menjadi korban. Saya turut berduka atas hal itu. Semoga Tuhan memberkati Indonesia,” tulis pebulutangkis ganda putra peringkat empat dunia itu, Minggu (30/9/2018).

Video tersebut diunggah Chou jelang laga final Korea Open 2018 melawan wakil Indonesia, Tommy Sugiarto. Ia berhasil merebut gelar juara dengan mengandaskan Tommy lewat dua set langsung.

“Saya tahu bahwa badminton di Indonesia bukan hanya sekedar olahraga, tapi Indonesia telah menjadi salah satu rumah terbesar bagi badminton. Saya akan memberikan permainan terbaik saya pada pertandingan hari ini untuk mendukung Indonesia. Saya sayang kalian semua, Tuhan berkati,” imbuhnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini