nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tommy Sugiarto Melenggang ke Babak Kedua Korea Open 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 11:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 26 40 1955730 tommy-sugiarto-melenggang-ke-babak-kedua-korea-open-2018-jUCzzHvtl9.jpg Tommy Sugiarto (Foto: PBSI)

SEOUL – Pebulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto, melanjutkan langkahnya ke babak kedua Korea Open 2018 usai menaklukkan wakil Korea Selatan (Korsel), Lee Hyun Il, dengan skor akhir 21-9 dan 21-16. Tommy pun mengikuti jejak Jonatan Christie yang terlebih dahulu memastikan langkahnya ke babak kedua Korea Open 2018.

Tommy pada pertandingan itu menunjukkan bahwa memiliki kualitas yang lebih baik daripada wakil Korsel tersebut. Pasalnya, sejak game pertama banyak pukulan Tommy yang menghasilkan poin-poin berharga. Alhasil, pada interval pertama Tommy telah unggul jauh 11-3 atas lawannya itu.

Tommy Sugiarto (Foto: PBSI)

Dominasi Tommy atas Lee pun berlanjut di interval kedua yang mana pebulu tangkis Indonesia itu langsung tancap gas untuk meraih poin-poin berikutnya. Sementara itu, penampilan Lee tidak kunjung membaik di interval kedua tampak pebulu tangkis Korsel itu sangat tertekan dengan gaya permainan Tommy. Pada akhirnya, Tommy pun menutup game pertama dengan keunggulan 21-9.

BACA JUGA: Pelatih Tak Heran Anthony Ginting Jadi Juara di China Open 2018

Pada game kedua, laga berjalan dengan lebih ketat bagi Tommy karena Lee mulai bisa mengimbangi permainan pebulu tangkis Indonesia itu. Bahkan, interval pertama pun harus diakhir dengan kedudukan ketat 11-10 untuk keunggulan Tommy.

Tommy Sugiarto (Foto: PBSI)

Pada interval kedua, kedudukan sempat berimbang 12-12 dan itu membuat semagat wakil tuan rumah itu pun semakin meninggi. Akan tetapi, Tommy langsung menaikkan tempo permainan kembali demi menghindari semakin membaiknya penampilan Lee.

Meningginya tempo permainan nyatanya membuat Lee kesulitan dan itu menguntungkan Tommy. Alhasil, Tommy pun bisa mengakhiri perlawanan dari wakil Korsel itu dengan skor akhir 21-16.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini