nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Tak Heran Anthony Ginting Jadi Juara di China Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 03:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 25 40 1955574 pelatih-tak-heran-anthony-ginting-jadi-juara-di-china-open-2018-ZGlE35UU1m.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

SEOUL – Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra, mengaku tak heran dengan keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting menjuarai China Open Super 1000. Menurutnya ini memang sudah seharusnya bagi seorang Anthony untuk bisa membuktikan diri sebagai yang terbaik.

Sejauh ini di level tertinggi, Anthony telah mengoleksi dua gelar yang setara Superseries. Gelar pertama datang dari Korea Open 2017 dan Indonesia Masters 2018 pada awal tahun. Namun, kemenangannya di China Open menjadi gelar tertingginya selama berkarier di dunia bulu tangkis.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Meski begitu Hendry tidak kaget. Sebab Anthony sudah memiliki level yang setara dengan para pemain kelas dunia. Kini tinggal kondisi fisik dan kesiapan yang berbicara serta konsistensi dari pemain itu sendiri. Bukan hanya Anthony, ia juga menerapkan hal tersebut kepada Jonatan Christie yang baru-baru ini meraih medali emas di Asian Games 2018.

Baca juga Marquez Akui Ducati adalah Motor Terbaik di MotoGP 2018

“Saya tidak kaget Anthony bisa melewatinya. Karena tiap pemain sehebat apa pun pasti punya kelemahan, apakah Anthony bisa memanfaatkan ini,” ungkap Hendry, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (26/9/2018).

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

“Sebagai contoh, Shi Yuqi ketemu Kento Momota tidak bisa berkembang. Anthony waktu lawan Shi Yuqi di Asian Games, fisiknya tidak menunjang, jadi kalah. Ini yang terus kami pelajari,” tambahnya.

“Sekarang sudah bisa melewati, tinggal konsistennya, bisa atau tidak? Selalu ada ujian bagi tiap pemain setelah menjadi juara, apalagi setelah Asian Games, banyak harapan kepada Anthony dan Jonatan,” pungkasnya.

(Bad)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini