nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Senangnya Praveen/Melati Kalahkan Duo Adcock di Jepang Open 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 23:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 13 40 1950071 senangnya-praveen-melati-kalahkan-duo-adcock-di-jepang-open-2018-QChqqaKxOw.jpg Praveen/Melati lolos ke perempatfinal Jepang Open 2018 usai kalahkan duo Adcock. (Foto: Laman Resmi PBSI)

TOKYO – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, akhirnya berhasil memetik kemenangan pertamanya kala bertemu dengan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcok, di ajang Jepang Open 2018, Kamis (13/9/2018). Pada pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang itu, Praveen/Melati kalahkan duo Adcock itu dengan dua set langsung, yakni 23-21 dan 21-18.

Praveen/Melati mengaku sangat senang dapat mengalahkan pasangan suami-istri asal Inggris tersebut. Apalagi, langkahnya untuk melaju ke perempatfinal Jepang Open 2018 itu bisa dibilang sangat sulit meski menang dengan dua set langsung. Pasalnya, banyak sekali kesalahan-kesalahan yang diciptakan Melati ketika sedang melakukan servis.

Baca Juga: Alasan Ahsan/Hendra WO dari 16 Besar Jepang Open 2018

Melati pun mengakui bahwa keputusan wasit tersebut sempat membuatnya kehilangan fokus. Akan tetapi, berkat dukungan, bantuan, serta kepercayaan Praveen, Melati jadi kembali dapat memenangkan pertandingan tersebut.

“Memang tadi saya sedikit terganggu dengan keputusan hakim servis, padahal saya servisnya sudah rendah sekali. Tapi tadi Ucok (Praveen) banyak menyemangati saya, dia juga sering mengcover saya, dia tidak terpengaruh. Dia selalu bilang sama saya untuk tetap yakin kalau servis, seandainya servis saya kurang bagus pun, dia bilang dia akan siap menerima pengembalian lawan. Ini membuat saya yakin lagi," ungkap Melati, dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (13/9/2018).

Sementara itu, Praveen yang menyemangati Melati itu mengaku memang sangat percaya diri sejak awal pertandingan. Ia percaya bahwa mereka dapat mengalahkan duo Adcock tersebut. Karena sebelumnya, pasangan campuran itu sudah menonton video permainan lawannya di pertandingan tersebut.

“Saya mengevaluasi dua kekalahan sebelumnya di Malaysia dan Thailand. Seharusnya saat itu kami bisa menang di poin-poin kritis. Jadi sekarang kami mencoba main lepas. Saya menonton video pertandingan mereka dan memperhatikan hal-hal kecil yang ternyata penting," pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini