nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Ahsan/Hendra WO dari 16 Besar Jepang Open 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 14:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 13 40 1949961 alasan-ahsan-hendra-wo-dari-16-besar-jepang-open-2018-huSJEoWGjX.jpg Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

TOKYO – Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal melaju ke perempatfinal Jepang Open 2018. Kegagalan tersebut bukan karena Ahsan/Hendra kalah dari wakil China Li Junhui/Liu Yuchen, namun lantaran pasangan Tanah Air itu memilih untuk walkover (WO) dari pertandingan.

Pasangan tersebut memilih WO karena Ahsan yang dilanda cedera pinggang. Akibat cedera tersebut Ahsan pun dinyatakan tak dapat bertanding, jadi mau tak mau wakil Indonesia itu pun memutuskan untuk WO. Alhasil, Li/Liu melaju ke perempatfinal dengan tanpa mengeluarkan keringat setetes pun.

Ahsan merasakan sakit dipinggangnya sejak pagi hari sebelum pertandingan berlangsung. Meski sudah melakukan berbagai cara untuk meredakan sakit tersebut, namun Ahsan tetap saja merasakan sakit hingga pertandingan ingin dimulai.

Baca Juga: Ahsan/Hendra WO, Marcus/Kevin Melaju ke Perempatfinal Jepang Open 2018

“Tadi pagi setelah sarapan terasa sakit di pinggang dan menjalar ke perut. Saya sudah minum obat tetapi masih terasa sakit sampai sekarang. Sepertinya ini cedera yang lama, tapi rasa sakitnya beda," ungkap Ahsan, seperti disadur dari laman resmi PBSI, Kamis (13/9/2018).

Sementara itu, Asisten pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat, mengatakan bahwa peluang Ahsan/Hendra untuk tampil di China Open 2018 masih terbuka lebar. Seperti yang diketahui, pada pekan depan kompetisi di Negeri Tirai Bambu tersebut akan berlangsung. Namun, Aryono percaya bahwa dengan istirahat yang cukup, maka cedera Ahsan akan pulih.

"Sejauh ini keputusannya akan tetap berangkat, biasanya Ahsan kalau sakit seperti ini dan istirahat beberapa hari bisa pulih lagi. Mudah-mudahan saja kondisinya membaik dan bisa tanding di China Open," tambah Aryono.

Sungguh disayangkan memang Ahsan/Hendra tak dapat tampil di 16 besar Jepang Open 2018. Apalagi jika mereka dapat mengalahkan Li/Liu, maka Ahsan/Hendra dapat bertemu dengan wakil Indonesia lainnya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempatfinal.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini